Kamis, 14 Januari 2016

bom guncang Jakarta

3 Korban Tewas Dalam Bom Bunuh Diri di Sarinah, Diduga Pelaku ISIS atau Gafatar

Bom Sarinah1
TANGKAS – Awal tahun 2016, ibukota disambut dengan meledak bom di sebuah pusat perbelanjaan sarinah, Jakarta. Dikabarkan bom meledak pukul 10.45 dan berdasrkan informasi tim redaksi di lapangan hingga berita ini diturunkan korban tewas tercatat berjumlah 3 orang.
Salah satu korban tewas adalah anggota polisi lantas dan dua lainnya adalah warga umum yang kebetulan melintas di areal tersebut.
Berdasarkan saksi mata , ledakan bom terjadi 3 ali dentuman.Selain itu, berdasarkan keterangan saksi mata, bom ini terjadi karena bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang. Sebelum bom meledak dikatakan terjadi baku tembak antara pihak teroris  dengan pihak kepolisian yang sedang berjaga di pos polisi tersebut.
Bom diduga ulah ISIS atau Gafatar
Menurut pengamatan Politisi PDIP, Iwan Siswo saat dihubungi Kamis siang (14/1), mengatakan bahwa ledakan bom di Sarinah ini adalah dilakukan pihak ISIS yang berada di Indonesia ataupun sebagai jawaban ketidakpuasan ormas Gafatar .
INTAN
EDITOR : DD BIN

Enam ledakan diduga bom guncang Jakarta Pusat

Enam ledakan diduga bom guncang Jakarta Pusat
(ANTARANews/Ardika)
Jakarta (ANTARA News) - Ledakan keenam diduga bom yang terdengar sampai radius 2 km terdengar di Jakarta Pusat, dengan pusat ledakan di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, Kamis sekitar pukul 11.03 WIB.

Rangkaian ledakan itu terjadi dalam kurun kurang dari 30 menit, sedangkan wartawan antaranews di lapangan menyatakan terjadi pula kontak senjata dengan polisi antara orang-orang diduga pelaku peledakan

Ledakan pertama terdengar pukul 10.40 WIB, sedangkan ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56 WIB, ledakan keempat pukul 11.58 WIB, ledakan kelima pukul 11.00 WIB, dan ledakan keenam pukul 11.03 WIB

Menurut keterangan wartawan antaranews.com di lapangan, tiga ledakan terjadi bersusulan dan polisi menemukan senjata.

Orang-orang di sekitar kompleks gedung-gedung yang berdekatan dengan Gedung Sarinah di Jakarta Pusat, berhamburan menjauhi situs ledakan setelah ledakan pertama terjadi mereka berusaha mendekati situs ledakan.
Editor: Jafar M Sidik

Ledakan di Jl. MH Thamrin, Jakarta

Telah terjadi ledakan di depan gedung Sarinah yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat
Kondisi terbaru pasca ledakan di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Foto dari Twitter/@dapurivan



Kondisi terbaru pasca ledakan di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Foto dari Twitter/@dapurivan
JAKARTA, Indonesia (UPDATED) — Telah terjadi ledakan di depan gedung Sarinah yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10:40 pagi, Kamis, 14 Januari.
Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengatakan ada 6 korban akibat ledakan, di antaranya 3 warga sipil dan 3 anggota kepolisian sejauh ini. Dua dari warga sipil tersebut merupakan korban luka tembak.
Antara melaporkan sudah terjadi enam ledakan sejauh ini. Ledakan kedua pada pukul 10:53.
Ledakan ketiga hanya berjarak 3 menit dari yang kedua. Sedangkan keempat hingga keenam pada pukul 11:02.
Polisi menduga ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri.
Rappler juga menerima laporan terjadi penembakan di halaman parkir di depan Starbucks Gedung Skyline, tepat di seberang pos polisi Jl. MH Thamrin.


Saksi mata mengatakan terjadi baku tembak. Saat ini polisi sudah berada di tempat kejadian untuk mensterilkan jalanan sekitar dan menghadapi pelaku tembakan.

Tempat kejadian perkara perempatan Sarinah kini sudah dialihkan sejak dari Bundaran HI.

Pantau laman ini untuk perkembangan selanjutnya. —Rappler.com

Tidak ada komentar: