Kamis, 29 Desember 2016

14 Klub ISL 2017 Sudah Pastikan Pelatihnya, dan sedang berburu pemain

JAKARTA - Setidaknya 9 klub peserta ISL 2017 sudah memastikan pelatih yang akan menangani mereka di kompetisi kasta tertinggi mulai Maret mendatang. Sembilan klub itu tidak ingi terlambat dalam melakukan persiapan, demi meraih prestasi terbaik di ISL 2017.
Adapun 9 klub itu adalah Persipura Jayapura, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema FC, Bhayangkara FC, Barito Putera, Semen Padang, Mitra Kukar, dan Bali United. Memang, tidak semua klub sudah mengikat perjanjian kontrak dengan pelatih. Tapi mereka sudah menyatakan secara lisan dan segera disusul dengan tanda tangan kontrak.
Terbaru Arema FC mengumumkan Aji Santoso sebagai pelatih kepala menggantikan Milomir Seslija. Mantan pelatih sementara timnas Indonesia itu dipercaya untuk menjadi nakhkoda baru Arema FC, dengan harapan bisa membawa prestasi terbaik.
Kabar terbaru lainnya adalah Simon McMenemy, mantan pelatih timnas Filipina dan Mitra Kukar, yang akan melatih Bhayangkara FC. Pelatih asal Britania Raya itu diandalkan untuk meracik komposisi tim yang dipenuhi banyak pemain muda.
Barito Putera beberapa waktu lalu juga sudah resmi mengumumkan pelatih kepala untuk musim depan. Adalah pelatih tersukses di ISL, Jacksen F. Tiago, yang akan menjadi juru taktik Barito Putera di ISL 2017 dan berbagai turnamen musim depan.
Selebihnya klub yang sudah memastikan pelatih adalah yang memutuskan mempertahankan pelatih di ISC 2016. Mulai Persipura Jayapura, Persib Bandung, hingga Semen Padang, semua secara lisan mengatakan memperpanjang kontrak pelatih musim lalu.*Ari DP
Pelatih ISL 2017 update 29/12/2016
1. Persipura                 : Angel Alfredo Vera
2. Persib                      : Djadjang Nurdjaman
3. PSM                       : Robert Rene Alberts
4. Arema FC               : Aji Santoso
5. Mitra Kukar            : Jafri Sastra
6. Bali United              : Indra Sjafri
7. Bhayangkara FC     : Simon McMenemy
8. Semen Padang        : Nilmaizar
9. Barito Putera           : Jacksen F. Tiago
10. Madura United FC: Mario Gomes De Oliviera
11. Perseru                  : Hanafi
12. Persiba                  : Oswaldo Lessa Filho
13  PBFC                   : Dragan Djukanovic.
14. Persija                  : Stafeno Cugurra Teco
15  Persela: Persela Targetkan Pelatih Definitif sebelum Pergantian Tahun
16. Sriwijaya FC: belum memastikan pelatih
17. PS TNI: belum menunjuk pelatih
18. Persegres GU: belum menunjuk pelatih

Tidak ada komentar: