Jumat, 30 Desember 2016

Arema FC ISL 2017 dilatih Pandawa Lima

(Foto: indonesiansc.com)

Jelang ISL 2017, Arema Terinspirasi Barcelona dan Juventus

Arema FC telah resmi menunjuk legenda klub, Aji Santoso sebagai pelatih kepala dan dibantu oleh empat asisten pelatih yang semuanya memiliki status mantan pemain. Arema mengaku terinspirasi Barcelona dan Juventus dalam menunjuk pelatih untuk Indonesia Super League (ISL) 2017.

Komposisi pelatih Arema musim depan adalah Aji dibantu oleh Joko Susilo, Kuncoro, Singgih Pitono, dan pelatih kiper Yanuar Hermansyah. Diharapkan lima pelatih yang diberi julukan Pandawa Lima ini dapat membawa Singo Edan juara.

"Saya kira ini pertama kali di Indonesia, tim pelatih semuanya berasal dari mantan pemain klub itu sendiri," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Dalam menunjuk Aji, Ruddy membandingkan ketika Juventus merekrut Antonio Conte dan Barcelona menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih kepala. Keduanya merupakan sosok legenda klub saat masih aktif sebagai pemain.

"Kalau Pep dan Conte saja bisa, harusnya para legenda yang saat ini kami pilih sebagai tim pelatih ini bisa menjawab tantangan yang kami berikan," jelas Ruddy.

Tidak ada komentar: