Jumat, 23 Desember 2016

Hansamu Yama diperebutkan Madura United, Bhayangkara FC, Persija Jakarta.

Stoper belia yang satu ini awalnya tidak masuk lingkaran skuat inti Tim Merah-Putih di Piala AFF 2016. Pada fase penyisihan Alfred Riedl lebih senang memasang duet Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto di jantung pertahanan.
Hansamu yang merupakan veteran Timnas Indonesia U-19 saat memenangi gelar Piala AFF 2016, baru dicobai kemampuannya saat Yanto dan Basna absen karena akumulasi kartu pada duel semifinal pertama melawan Vietnam.

Duel tersebut jadi momentum bagi Hansamu Yama unjuk kebolehan. Tak hanya tampil solid mengawal lini belakang Tim Merah-Putih, pemain asal Mojokerto tersebut menyumbang sebiji gol buat Timnas Indonesia. Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, timnas kita menang 2-1.
Setelah pertandingan itu, posisi Hansamu tak tergantikan. Hebatnya sang pemain juga kembali mencetak gol pada duel leg pertama final Piala AFF 2016, lewat sundulan yang menjadi kelebihannya.
Jangan heran selepas Piala AFF 2016, pemain yang musim ini membela klub Barito Putera jadi rebutan banyak klub. Stoper yang saat ini tercatat sebagai polisi tersebut kabarnya tengah didekati Madura United, Bhayangkara FC, Persija Jakarta.
Barito Putera masih berkeras ingin mempertahankannya, namun  melihat prestasi klub yang ada di zona papan bawah Indonesia Socccer Championship 2016, amat mungkin Hansamu Yama ingin mencari pengalaman baru di klub yang lebih mapan.

Tidak ada komentar: