Jumat, 30 Desember 2016

Ini Stopper Arema FC pengganti Goran Gancev

Selama ini Arema selalu mendapatkan kesulitan saat ada salah satu di antara Hamka atau Goran absen. Mau tidak mau pelatih harus memutar otak untuk melakukan rotasi. Arema sempat menghadapi situasi dilema. Raphael Maitimo dipaksakan jadi bek tengah saat Hamka harus absen dan tidak mungkin memaksakan Ryuji bermain karena cedera.

“Kami masih ada satu bidikan lagi untuk pemain lokal di posisi stopper,” ujar Aji usai memimpin latihan di Lapangan ASIFA Kota Malang pada Rabu sore (28/12/2016).Siapa nama pemain lokal berposisi stopper yang  menjadi incarannya? Aji masih belum mau mengungkapkan.

Hanya, saat ini dalam sesi latihan Arema sudah bercokol pemain bertahan mantan pemain Timnas Indonesia U-23 yakni Zaenuri. Dia sudah bergabung latihan sejak 27/12/2016 sebagai stopper lokal pengganti Goran Gancev yang sudah dilepas,

Moch. Zaenuri 


Tempat lahir:  Bojonegoro
Tanggal Lahir: 10 Juni 1995
Tinggi badan:  185 cm
Asal klub:  Pra PON Jatim
Posisi: Centreback

Pemain asal daerah Bojonegoro Zaenuri, yang kini menjadi bek tengah andalan Timnas U-23 pernah membawa Perseba Bangkalan merebut gelar juara Divisi III.   Selama memperkuat Perseba Bangkalan, pemain ini juga masuk dalam skuad Pra PON Jatim.

M Zaenuri memiliki tubuh yang tinggi besar sehingga nyaris selalu unggul saat duel udara. Baik saat menghalau umpan silang maupun sepak pojok. Penyerang lawan pun dibuat tidak berkutik kala melakukan bodycharge. Kemampuan Zaenuri lainnya sebagai centreback adalah ketenangannya saat mengawal lawan. Bahkan seringkali ia dengan santainya mempermainkan bola di daerah pertahanan. Padahal, pemain lawan sedang melakukan pressure terhadap dirinya dan menunggu dia melakukan kesalahan. 

Tidak ada komentar: