Jumat, 23 Desember 2016

Stefano Lilipaly diperebutkan Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Arema Cronus,

Publik sepak bola Tanah Air dibuat terpesona oleh penampilan Stefano Lilipaly, yang diplot sebagai gelandang serang di Timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2016. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut jadi pemain paling produktif kedua setelah Boaz Solossa dengan lesakan dua gol.
Ditempa akademi elite Negeri Kincir Angin, Utrecht FC, gaya bermain pemain blasteran Belanda-Ambon tersebut seperti kebanyakan pemain Eropa. Berskill tinggi dan pintar.
Stefano Lilipaly saat ini bermain di klub Divisi II Belanda, SC Telstar. Kontraknya baru berakhir pada akhir musim panas depan. Ia jadi pemain inti di klub tersebut.

Godaan mulai datang ke sang pemain dari klub-klub Indonesia. Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Arema Cronus, kabarnya rela membayar uang transfer ke klub Lilipay saat ini.
Pemain kelahiran 10 Januari 1990 tersebut pada pengujung tahun 2014 sempat bergabung dengan Persija Jakarta. Namun, karena merasa kecewa gajinya tertunggak pada bulan Februari 2015 ia pilih mudik ke Belanda.
Stefano Lilipay mengaku belum kapok bermain di Indonesia. Ia hanya minta jaminan klub yang merekrutnya berlaku profesional, membayar hak-haknya tepat waktu.

Tidak ada komentar: