Jumat, 23 Desember 2016

Lerby Eliandry sudah mendapat banyak tawaran

Pada awalnya Lerby Eliandry diragukan bisa menjadi pemain pengganti Irfan Bachdim, yang cedera mendadak beberapa hari jelang Piala AFF 2016. Sang striker terlihat mandul di empat laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia. Beda jauh dengan duet Boaz Solossa dan Irfan yang sama-sama telah mengoleksi tiga gol.
Namun, Lerby yang jadi satu-satunya penyerang bertipe target man membuktikan kalau ia pantas menghuni sektor depan Timnas Indonesia. Pada laga pertama penyisihan Grup A ia langsung menyumbang gol bersama Boaz.

Kala itu Tim Garuda memang kalah 2-4 melawan Tim Gajah Putih, tapi penampilan Lerby dipuji. Ia dinilai bisa menyajikan kengerian bagi skuat asuhan Kiatisuk Senamuang.
Pada laga-laga selanjutnya Lerby Eliandry memang tidak selalu jadi pemain inti Timnas Indonesia. Namun, ia selalu konsisten turun di setiap laga yang dijalani tim asuhan Alfred Riedl di Piala AFF 2016.
Kehadirannya membuat variasi serangan Tim Merah-Putih lebih berwarna. Bomber jangkung kelahiran 21 November 1991 diklaim pemilik klub Pusamania Borneo FC tengah didekati salah satu klub elite Thailand.
Namun, kepada Bola.com sang pemain mengklarifikasi kalau pada musim 2017 ia akan tetap bermain di Indonesia. Ia menyebut sudah mendapat banyak tawaran. Namun, Lerby Eliandry memberi sinyal kalau ia akan memilih klub yang dekat dengan kampung halamannya,. Sulawesi dan Jawa.

Tidak ada komentar: