Minggu, 08 Januari 2017

Dani memiliki VO2 Max tertinggi di antara para pemain Arema saat menjalani beep test.


Dani memiliki kondisi fisik yang bagus. 

OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN
Tim pelatih Arema FC menggelar beep test untuk mengetahui level VO2 Max para pemainnya yang baru saja menjalani masa liburan. Tes itu bertujuan untuk mengambil data pertama stamina para penggawa tim Singo Edan.
Nantinya, itu akan menjadi acuan untuk tes selanjutnya menjelang kompetisi dimulai. Pelatih Arema Aji Santoso pun mengakui level VO2 Max para pemainnya masih rendah.
"Tes pertama kemarin masih dalam batas wajar kalau VO2Max rendah. Karena mereka baru liburan. Tapi ada juga yang kondisinya sangat bagus, Ahmad Nufiandani, dia paling tinggi," kata Aji, dikutip laman resmi Arema.

Saat mengikuti beep test, Dani mampu mencapai level 14. Dengan level seperti itu, diperkirakan VO2Max-nya mencapai 60. Ukuran itu masuk kategori di atas rata-rata pemain Indonesia.

Seperti diketahui, Arema memang sudah memulai persiapan mereka untuk menghadapi kompetisi musim 2017. Proses perburuan pemain anyar juga terus berjalan, baik untuk lokal maupun asing. Salah satu pemain asing yang mengikuti seleksi adalah kapten timnas Afghanistan Faysal Shayesteh, yang sudah tiba di Malang, hari ini.
Saat beep tes, pemain yang akrab disapa Dani itu mencapai level 14. Dari tim pengawas tes, diperdiksi VO2 Max jebolan Akademi Arema itu mencapai 60. Ukuran yang sudah masuk kategori di atas rata-rata pemain Indonesia.

Tidak ada komentar: