Jumat, 13 Januari 2017

SEMAKIN KEREN! Setelah Kampung 3D di Malang, Kini Malang Punya Sekolah Bergambar 3D



Malang mempunyai destinasi wisata alam yang tak ada habisnya, namun juga banyak tempat-tempat wisata dan taman bermain yang terlahir oleh campur tangan manusia. Kita ambil saja satu contoh, kampung 3D Jodipan Malang. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota kampung ini menjadi daya tarik yang unik bagi para wisatawan.Rupanya tak mau kalah. Ada sebuah SMK Negeri di kota Malang yakni SMK Negeri 12 Malang yang membuat sekolah mereka sekaligus sebagai wisata. Mungkin tempat ini bukan untuk umum, namun menarik memang di suatu sekolah ada hal unik seperti ini. Lihat saja foto-fotonya,































Dikutip dari smkn12malang.sch.id, sekolah yang beralamatkan di Jl. Pahlawan, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur ini, merupakan sekolah hasil alih fungsi dari SMA Negeri 12 Malang.

SMA Negeri 12 Malang didirikan berdasarkan kebutuhan masyarakat Kota Malang khususnya masyarakat yang berada di Kota Malang bagian utara. Menyadari kebutuhan tersebut, pemerintah Kota Malang berketetapan untuk mendirikan sekolah baru yaitu SMA Negeri 12 Malang melalui SK Walikota Malang Nomor : 141 Tahun 2004 tanggal 23 Maret 2004 dengan NSS:301056103079.

Baca Juga : Dijuluki Negara Paling Bahagia, Ternyata Swiss Punya Aturan-Aturan Keren Namun Kelihatan Tak Wajar

SMA Negeri 12 Malang pada awal berdirinya menempati Sanggar Pemantapan Kerja Guru (SPKG) Kota Malang di Jl. Cengger Ayam 1/14 Malang dan dipimpin oleh kepala sekolah SMK Negeri Malang Dra. Hj. Kamsinah, M.Pd. yang dibantu oleh Drs. Budi Harsono selaku pelaksanaan harian kepala sekolah (PLH).

Mulai tahun ajaran 2004/2005 SMA Negeri 12 Malang menempati lokasi BUMI SAPTRAPAMULYA di Jl. Pahlawan Balearjosari Kecamatan Blimbing Malang (800 m dari terminal Arjosari) di bawah pimpinan Drs. Setyo Rahardjo, kepala sekolah definitive yang pertama.

Dan pada tahun ajaran 2006/2007 berubah menjadi SMK Negeri 12 Malang berdasarkan SK Walikota Malang No. 46 tanggal 1 Mei 2007.

Baca Juga : Penasaran, Kenapa PNS Kaya Meskipun Gajinya Sedikit? Ini Pembelaan Mereka

Tahun pertama jurusan yang ada di SMK Negeri 12 Malang adalah jurusan Teknik Mesin Otomotif (MO), Multimedia (MM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Tahun ajaran 2009/2010 jurusan yang ada di SMKN 12 Malang Mesin Otomotif (MO), Multimedia (MM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Foto-foto 3D ini diunggah oleh akun facebook Nolisadea Soe dengan keterangan, dibawah ini.


Tidak ada komentar: