Jumat, 13 Januari 2017

Wisata Tiga Dimensi di Kampung 3D Malang

kampung 3d(2)
Malang dan Jogja sama-sama merupakan destinasi wisata favorit di Indonesia. Di sana kamu bisa menikmati berbagai macam tempat wisata menarik. Salah satunya di kota Malang terdapat sebuah destinasi wisata gratis, yaitu kampung tridi, istilah ini menggunakan istilah jawa, diambil dari kata 3D alias 3 dimensi.

Kampung 3D terletak di pusat Kota Malang, Jawa Timur, tepatnya di jalan Temenggungan Ledok RW 12, Kelurahan Kesatrian, Kota Malang. Kampung ini dihias dengan mural sepanjang 1 Kilometer. Mural adalah lukisan berukuran besar yang dibuat pada dinding (interior ataupun eksterior), langit-langit, atau bidang datar lainnya, semua lukisan itu berbentuk seolah-olah nyata. Mural tersebut bergambar hewan berbentuk kartun, diantaranya hiu, kingkong, monster hulk, mulut yang siap memangsa, ada juga lukisan arena jalan berlubang yang menghiasi jalanan seperti jurang.
Baca Juga: Wisata Baru! Sensasi Foto Dunia Terbalik di Upside Down World Jogja
Awalnya mural ini merupakan hasil kreasi Eddi (warga sekaligus seniman jalanan yang membikin mural tiga dimensi) dan temannya yang tak disengaja. Namun setelah itu pendanaannya dibantu oleh CSR dari perusahaan sebuah cat tembok.
Berikut hasil foto Kampung 3D yang dirangkum oleh admin Rental Mobil Jogja Semberani.
kampung 3d
Hati-hati dik, nanti kamu jatuh! – @Blasphemyverisk
kampung 3d(2)
Kapan lagi bisa difotoin sama gorilla? – @mcken_45
kampung-3d-malang
Adik ini imut sekalii – @maulidia_jasmine
kampung-3d-malang(2)
Awas ada ular raksasa..! – @budhymeinardi
Selain di Malang, kamu juga bisa mengunjungi Museum 3D yang berada di Jogja, yaitu Museum De Mata Trick Eye. Di dalamnya terdapat sekitar 100 gambar 3D, dan merupakan museum 3D terbesar di Indonesia.
Museum 3D ini berlokasi Gedung Umar Kayam, tepatnya di lantai dua,  Kompleks XT Square Yogyakarta. Di dalamnya kamu akan menemui beraneka gambar dengan tema hewan, tempat wisata seperti Gondola di Venesia Italia, dan aneka gambar lainnya.
Museum ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Gratis biaya masuk bagi yang berulang tahun pada hari kunjungan, dengan syarat menunjukkan kartu identitasmu. Dan gratis juga bagi yang berusia di bawah 5 tahun.
Berikut hasil foto Museum 3D yang telah dirangkum oleh admin Rental Mobil Jogja Semberani.
museum-3d-jogja
I’m flying without wings – @aurora_permata
demata-trick-eye
Friendship forever – @aurora_permata
museum-3d-jogja(2)
Hallo, aku naik balon udara..! seperti berada di Turki – @aurora_permata
museum-3d-jogja(3)
Hati-hati mbak, nanti jatuh! – @aurora_permata
Untuk menuju lokasi Museum 3D, kamu gak perlu bingung karena Rental Mobil Jogja Semberani siap mengantar kamu kemana saja. Kamu bisa di jemput dari rumah, Bandara, Stasiun, dan Terminal. Tersedia berbagai paket harga Rental Mobil Jogja mulai dari 6 Jam, 12 Jam dan 18 Jam

Tidak ada komentar: