Jumat, 19 Mei 2017

1 Bulan Liga 1: Persib Puncaki Klasemen...di Twitter

Randy Prasatya - detikSport
Jakarta - Persib Bandung jadi tim yang paling populer di Twitter selama satu bulan perhelatan Liga 1. Bahkan pemain-pemainnya paling sering jadi bahan cuitan.Seluruh tim di Liga 1 telah bertanding sebanyak enam laga dalam satu bulan ini. PSM Makassar jadi pemuncak klasemen dengan raihan 13 poin.

Meski berada di atas, tim berjuluk Juku Eja itu tidak heboh-heboh amat di media sosial Twitter. Berdasarkan data yang didapat detikSport dari Twitter, PSM maupun pemainnya tidak banyak dibicarakan para pengguna Twitter.Persib sejauh ini jadi tim yang paling sering dibicarakan di jejaring sosial tersebut, diikuti Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Arema FC, dan Pusamania Borneo FC.

Kehadiran pemain marquee player di klub Maung Bandung juga menyita perhatian publik. Michael Essien dan Carlton Cole menempati posisi satu dan dua sebagai pemain yang sering dibicarakan pengguna Twitter. Selanjutnya, ada Raphael Maitimo dan Kim Kurniawan di posisi tiga dan empat. Mereka berdua merupakan pemain naturalisasi Indonesia yang bermain untuk Persib.

Untuk penggunaan tagar, Persib dan Persija menguasai lima besar. Maung Bandung punya tagar #PersibDay di posisi teratas dan #Persib di posisi tiga. Sedangkan tim Macan Kemayoran punya #PersijaDay di posisi dua dan #Persija di posisi lima. Nah, PSM akhinya bisa berada di posisi lima besar dalam penggunaan tagar. #EwakoPSM, yang merupakan seruan untuk menyemangati PSM berada di posisi empat.

Tim Liga 1 Paling Banyak Dibicarakan di Twitter
1. Persib Bandung (@Persib)
2. Persija Jakarta (@Persija_Jkt)
3. Bhayangkara FC (@BhayangkaraFc)
4. Arema (@AremaOfficial)
5. Pusamania Borneo (@PusamaniaBorneo)

Pemain Paling Banyak Dibicarakan di Twitter
1. Michael Essien (@michaelessien)
2. Carlton Cole (@CarltonCole1)
3. Rapahel Maitimo (@rapahelmaitimo)
4. Kim Kurniawan (@kimkurniawan)
5. Peter Odemwingie (@Odemwingie)

Tagar Paling Banyak Digunakan
1. #PersibDay
2. #PersijaDay
3. #Persib
4. #EwakoPSM
5. #Persija
6. #AremaDay
7. #JayalahPesutEtam
8. #AremaFC
9. #MaduraUnited
10. #SemenPadangJuara
(din/raw)

Tidak ada komentar: