Rabu, 03 Mei 2017

Nih Alasan Anies-Sandi Luncurkan Kartu Jakarta Jomblo

Selasa, 02 May 2017 04:25 | editor : Imam Solehudin
Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Dok.JawaPos.com)
JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa program Kartu Jakarta Jomblo sudah sejak lama diluncurkan. Tepatnya saat kampanye putaran kedua Pilgub. 
Kartu tersebut, kata dia, merupakan varian untuk menggabungkan program-program utama Anies-Sandi. Seperti OK OCE dan rumah dengan DP nol Rupiah.
"Karena banyak jomblo-jomblo di Jakarta menuntut melalui video yang ada di opini.id, bahwa mereka minta diperhatikan," kata Sandi, di Jakarta, Senin (1/5).
Pihaknya merasa aspirasi yang disampaiakan itu perlu ditangkap.
"Kami sampaikan bahwa salah satu yang mungkin nanti bisa dihadirkan adalah penyelarasan program-program, seperti rumah dengan DP nol rupiah. Karena dengan rumah dia akan lebih bisa membuat calon mertuanya lebih tertarik, lebih impresif," kata dia.
Selanjutnya, lanjut Sandiaga, dengan OK OCE jomblo atau orang yang belum memiliki pasangan, mereka berkesempatan memiliki usaha dan mendapatkan penghasilan yang lebih baik.
"Kemarin pak Anies sempat menunjukkan Kartu Jakarta Jomblo-nya yang rencananya hanya boleh dipakai selama enam bulan. Ini lagi kami kaji juga. Alhamdulillah responsnya sangat positif," ungkap Sandiaga lagi.
Kaum jomblo di ibukota, tambah Sandiaga, merupakan sebuah fenomena, yang salah satu tuntutan dan aspirasinya belum mendapatkan jodoh.
"Mungkin nanti melalui RPTRA ada kegiatan-kegiatan yang dibungkus dalam sebuah event seperti taaruf, networking, silaturahim, dan ini sebetulnya ada di salah satu pilar dalam program OK OCE, yaitu peningkatan jejaring," pungkasnya.(ipk/rmol/mam/JPG)

Tidak ada komentar: