Minggu, 21 Mei 2017

Pilgub Jabar 2018, PKS Target Hatrick Kepemimpinan di Jawa Barat

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyusun strategi untuk kemenangan di Pilgub Jabar dan Pilkada serentak di 16 daerah pada 2018 mendatang. PKS akan mengerahkan anggota legislatifnya untuk bisa melanjutkan kepemimpinan di Jabar.

"Fraksi ini kan punya peran sentral dalam komunikasi politik. Seperti untuk penentuan koalisi dan hal-hal detail dalam proses pemenangan," ujar Abdul Hadi kepada wartawan, disela Workshop Anggota Legislatif Fraksi PKS di Hotel Grand Asrilia Kota Bandung, Senin (15/5/2017).

Di wilayah Jabar, PKS memiliki 120 anggota legislatif dari 27 kabupaten/kota dan 12 anggota legislatif di tingkat provinsi. Dengan kekuatan tersebut, PKS akan berupaya untuk meraih kembali kemenangan di Jabar.

"Ini upaya agar kita dengan DPW hatrick meneruskan kepemimpinan di Jabar," ucap Abdul. Seperti diketahui kadernya Ahmad Heryawan dua kali memimpin Jabar. Kini PKS mengajukan istri Aher, Netty Heryawan dan Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu ke DPP agar bisa diusung di Pilgub Jabar.

Lebih lanjut Abdul mengatakan, Workshop Fraksi PKS ini digelar juga untuk mengintegrasikan Pilgub Jabar dan Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota di Jabar.

"Jadi kami mencoba merancang dari sekarang biar tetap selaras. Dinamika politik di setiap daerah itu kan berbeda-beda. Tidak sama," katanya.

Di tempat yang sama Ketua Fraksi DPRD Jabar Nur Supriyanto, mengatakan, workshop fraksi ini digelar sebagai aksi cepat tanggap dalam merespons hasil Rakorwil DPW PKS Jabar. Fraksi PKS Jabar sendiri sudah membentuk desk pilkada untuk melaksanakan tugas khusus yang diamanatkan dalam rakorwil.

"Desk pilkada ini sudah direspons oleh kabupaten/kota, termasuk di pusat. Bagaimana agar desk Pilkada bisa berperan dalam tema utama kita yakni kemenangan di pilgub dan pilkada," tandasnya.
(avi/ern)

Tidak ada komentar: