Rabu, 11 Oktober 2017

Akhir Pekan, PDI-P Umumkan Cagub dan Cawagub Pilkada Jatim 2018

Kontributor Surabaya, Achmad Faizal,Kompas.com - 09/10/2017, 17:20 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristanto di rumah dinas Risma KOMPAS.com/Achmad Faizal Sekjen PDIP Hasto Kristanto di rumah dinas Risma
SURABAYA, KOMPAS.com - PDI-P akan mengumumkan pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur untuk berlaga di Pilkada Jatim 2018 pada Minggu (15/10/2017) di kantor DPP PDI-P Jakarta.
Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam acara tersebut, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan menyerahkan surat rekomendasi kepada kedua pasangan.
"Soal siapa nama pasangannya ya tunggu tanggal 15 nanti," ujar Hasto di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (9/10/2017).
Dalam acara pengumuman tersebut, sambung Hasto, semua pengurus DPP dan pengurus DPC PDI-P se-Jatim akan dikumpulkan dan diminta komitmennya untuk memenangkan calon yang akan didukung.

Nama-nama calon pasangan cagub dan cawagub Jatim, sebelumnya sudah dikonsultasikan kepada tokoh-tokoh masyarakat di Jawa Timur, dengan harapan dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat di Jawa Timur.
Pada pendaftaran cagub dan cawagub Jatim Juni lalu, ada enam nama yang mendaftar. Keenam orang itu yakni Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Kusnadi (Ketua DPD PDI-P Jatim), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi).
Lalu Said Abdullah (anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), dan Suhandoyo (anggota DPRD Jatim dari PDI-P).
Kompas TV Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam waktu dekat akan menghadap Presiden Joko Widodo, untuk menyatakan niatnya maju di Pilkada Jatim 2018.

Tidak ada komentar: