Rabu, 25 Oktober 2017

Selain Rilis Petisi, Alumni ITB Lakukan Ini buat Tolak Reklamasi

Selain Rilis Petisi, Alumni ITB Lakukan Ini buat Tolak Reklamasi

Proyek Reklamasi Teluk Jakarta
TEMPO.CO, Jakarta -Selain menandatangani petisi tolak reklamasi Teluk Jakarta, Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) akan melakukan beberapa hal lain untuk menegaskan sikap mereka yang menolak reklamasi Teluk Jakarta.
"Langkah pertama, petisi ini akan kami sebarluaskan di dalam internal alumni ITB dan juga kampus-kampus lain di Indonesia, " kata Muslim Armas salah satu anggota Alumni ITB yang menandatangani petisi tolak reklamasi di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 24 Oktober 2017.
Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan mencari tahu apakah ada oknum yang mengatasnamakan diri Alumni ITB yang memberikan hasil kajian yang mendukung reklamasi Teluk Jakarta. "Kami akan cari tahu dan akan meminta hasil kajian itu untuk dibandingkan dengan hasil kajian yang telah dilakukan oleh Alumni ITB," ujar dia.
Ketiga, lanjut dia, Alumni ITB akan meminta pemerintah untuk memberikan hasil kajian yang mendukung dilakukannya moratorium reklamasi Teluk Jakarta. "Membuka hasil kajian itu kepada publik adalah kewajiban pemerintah," kata dia.
Setelah itu, mereka akan membandingkan dengan hasil kajian yang telah dilakukan oleh Alumni ITB dan akan melakukan public hearing tentang kajian reklamasi Teluk Jakarta itu. "Kami akan lakukan public hearing itu pekan depan," kata Muslim.
Dan yang terakhir, Alumni ITB menyatakan akan terus mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencabut kembali keputusan pemerintah yang mencabut moratorium Reklamasi Teluk Jakarta dalam hal ini oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan beberapa pekan lalu.

Tidak ada komentar: