Kamis, 28 Desember 2017

Partai Gerindra Usung Moreno Soeprapto di Pilkada Jatim, Seperti Ini Respon Gus Ipul

Partai Gerindra Usung Moreno Soeprapto di Pilkada Jatim, Seperti Ini Respon Gus Ipul
ISTIMEWA
Banner "Suyoto-Moreno" yang beredar di beberapa grup aplikasi WhatsApp, Sabtu (23/12/2017). 
TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf tak pikir panjang dengan munculnya kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Moreno Soeprapto, sebagai figur calon gubernur. Ia menyebut hal itu menjadi hak masing-masing partai yang wajib dihormati.
"Ya bagus saja, bagus. Kita sambut sajalah calon yang akan maju dan cukup partainya," ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.
Menurutnya, siapapun yang akan maju di pilgub mendatang harus dihargai, termasuk parpol pengusung sang pasangan calon tersebut.
"Hak setiap partai untuk mengusung calonnya masing-masing," katanya singkat.
Sebelumnya, Partai Gerindra menyebut Moreno menjadi figur yang diusulkan untuk maju di pilgub. Ia akan disandingkan dengan kader dari partai lain.

Moreno yang kini masih menjadi angota DPR RI dianggap sebagai figur yang bisa merepresentasikan pemilih muda (milenial).
Selain itu, ia juga mampu mengawal program pro rakyat selama mengawal program pemerintah melalui Komisi III DPR RI yang dibidanginya.
Jika hal tersebut bisa terealisasi, Gus Ipul menjadi salah satu figur kuat yang harus dihadapi Moreno. Pada pilgub mendatang Gus Ipul akan berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas dan diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan.

Tidak ada komentar: