Selasa, 20 Februari 2018

Fadli Zon: Jangan Sandingkan Prabowo dengan Jokowi, Platformnya Beda

Rakhmat Nur Hakim,Kompas.com - 19/02/2018, 17:54 WIB
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017).
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017).(Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta ketua umumnya, Prabowo Subianto, tidak disandingkan dengan Presiden Jokowi dalam Pemilu 2019.
Hal itu disampaikan Fadli Zon menanggapi munculnya skenario disandingkannya Prabowo sebagai cawapres Jokowi pada Pemilu 2019 oleh beberapa lembaga survei.
"Pokoknya jangan berpikir Pak Prabowo mau disanding-sandingkan dengan Pak Jokowi," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).
"Platformnya beda, cara pendekatan strateginya beda. Kalau Pak Jokowi itu kan ekonominya ekonomi liberal, kelihatannya saja kerakyatan," kata Fadli.
Ia mengatakan, konsep perekonomian yang ditawarkan Prabowo berbasis pada kerakyatan dan mengutamakan kesejahteraan buruh, nelayan, pedagang pasar, dan petani.

Saat ditanya kapan Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres, Fadli menjawab akan dilakukan dalam waktu dekat.
Penetapan tersebut juga dilakukan dengan mendiskusikannya bersama mitra koalisi.
"Oh deklarasinya nanti, tenang. Pada waktunya Insya Allah, masih lama. Pasti akan didudukkan dengan mitra koalisi kami," ujar dia.
Partai Gerindra merayakan hari ulang tahun yang ke-10, sekaligus jadi momentum konsolidasi partai untuk memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.(

Tidak ada komentar: