Sabtu, 17 Februari 2018

Lionel Messi Mulai Diistirahatkan Barcelona yang Senang Timnas Argentina

Lionel Messi Mulai Diistirahatkan Barcelona yang Senang Timnas Argentina
BolaSport.com/AFP/Lluis Gene
Lionel Messi 
TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bakal diistirahatkan secara rutin agar tidak mengalami kelelahan yang berujung dengan cedera.
Lionel Messi telah bertemu dan berdiskusi dengan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, perihal jatah istirahat itu.
Sang pelatih pun tak keberatan mengistirahatkan Messi agar fit dan bugar ketika menghadapi pertandingan-pertandingan penting.
Messi sempat dibangkucadangkan ketika Barcelona menghadapi Juventus pada fase grup Liga Champions.
Namun, selepas pertandingan Messi kecewa karena tak bisa membantu timnya mengalahkan Si Nyonya Tua di Allianz Stadium.
Meski begitu, pemain beralias La Pulga sadar diri bahwa dirinya kini tak lagi muda.
"Saya tak senang ketika dibangkucadangkan. Saya ingin berpartisipasi dan membantu tim saya," kata Messi.
"Namun, saya mengerti bahwa satu musim adalah perjalanan yang panjang, dan setiap hari saya harus lebih berhati-hati karena pertandingan lebih ketat," tutur dia menambahkan.
Mengistirahatkan pemain 30 tahun itu juga menjadi keuntungan bagi timnas Argentina jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.
Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, setuju dengan usulan tersebut.
"Saya harap semua pemain akan datang ke Rusia dalam kondisi terbaik," ucap Tapia.
"Kami mengimbau Messi untuk lebih berhati-hati dan mengurangi menit bermain," kata dia.
Selanjutnya, Messi akan bersiap tampil dalam partai penting Barca menghadapi Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions.
Leg pertama akan digelar di Stamford Bridge pada Rabu (21/2/2018).
Sedangkan leg kedua akan dimainkan pada Kamis (15/3/2018) di Camp Nou.

Tidak ada komentar: