Senin, 12 Maret 2018

Malam ini, 34 DPD Gerindra kumpul desak Prabowo maju capres


Senin, 12 Maret 2018 13:11 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Prabowo Subianto. ©2014 merdeka.com/imam buhori
Merdeka.com - Pimpinan 34 DPD Partai Gerindra akan menggelar pertemuan di Hotel Doublethree, Cikini, Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB. Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, pertemuan itu untuk menindaklanjuti hasil dari deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang dilakukan di seluruh Indonesia.

"Hari ini jam 7 malam, 34 DPD Gerindra, ketua DPD Gerindra se-Indonesia akan berkumpul di hotel double3 di samping bioskop Megaria Cikini, jam 7 malam itu 34 ketua DPD se-Indonesia berkumpul di situ," kata Andre saat dihubungi, Senin (12/3).
Andre menuturkan, pengurus DPD ingin mendorong pengurus DPP untuk segera mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2019. Acara ini difasilitasi oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.
"Untuk membahas langkah selanjutnya agar mendorong DPP Gerindra segera mendeklarasikan Pak Prabowo," terangnya.
Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menjelaskan, Prabowo sebenarnya ingin pencalonan dirinya sebagai calon presiden datang dari bawah ke DPP.
"Ya itu kan juga untuk mengkonfirmasi ke daerah daerah kan Pak Prabowo itu ingin pencalonannya itu datang dari bawah, bottom up lah," terangnya.
"Jadi di daerah-daerah meminta permintaan dari bawah itu nanti mengkonfirmasi ke tingkat nasional. Jadi bukan dari atas ke bawah, tapi dari bawah ke atas. Ini yang dilakukan oleh Gerindra," tambah Fadli.
Fadli menyebut Prabowo sudah yakin untuk maju menjadi calon presiden. Deklarasi pencalonan Prabowo hanya tinggal menunggu waktu. [rnd]

Tidak ada komentar: