Selasa, 03 April 2018

Masuk Timses Gerindra, Sandiaga Pantau Kondisi Ekonomi

Indra Komara - detikNews
Masuk Timses Gerindra, Sandiaga Pantau Kondisi Ekonomi Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ditunjuk sebagai anggota tim sukses Partai Gerindra untuk Pilpres 2019. Tugas Sandiaga dalam tim tersebut adalah memantau kondisi ekonomi se-Indonesia.

"Jadi alhamdulillah, seminggu ini sudah jalan, dan karena bidang ekonomi sangat spesifik, di bidang ekonomi yang saya beri masukan, dan ikut mengkoordinasi masukan-masukan kepada Pak Prabowo. Jadi memang ini yang saya lakukan sehari-hari, memantau data-data ekonomi terkini," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Sandiaga menilai kondisi ekonomi di beberapa wilayah, terutama di Pulau Jawa, semakin lemah. Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu, salah satu cara untuk memperkuat adalah dengan pembukaan lapangan kerja.

"Memang keadaan di masyarakat kita dapat melihat sekarang baik di sekitar Jakarta, Jabar, Jateng di beberapa daerah yang saya sudah kunjungi dalam keadaan ekonomi yang melemah, dan ini yang kita harus bantu berikan solusi buat percepatan pembangunan dan pembukaan lapangan kerja," papar Sandiaga.

Sandiaga sebelumnya mengatakan dia ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai anggota timses Gerindra untuk Pilpres 2019. Dia diminta menyerap aspirasi masyarakat Indonesia.

"Saya diminta untuk menampung aspirasi, saya juga diminta untuk turun langsung ke beberapa daerah seiring pilkada dan memberikan masukan kepada beliau karena beliau diminta oleh Partai Gerindra yang dimandatkan sebagai capres 2019. Oleh karena itu, kami diminta tolong oleh Pak Prabowo," kata Sandiaga di Sipirock Coffee, Jl TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3).(idn/zak)

Tidak ada komentar: