Selasa, 08 Mei 2018

Terungkap! Sandiaga Uno Minta Restu Jusuf Kalla Agar Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Terungkap! Sandiaga Uno Minta Restu Jusuf Kalla Agar Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo Subianto
Tribunnews.com
PRABOWO Subianto dan Anies Baswedan
WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon wakil  presiden (cawapres) Prabowo Subianto, besar.
Pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno beberapa waktu lalu, menurut Arief, untuk meminta Anies maju sebagai cawapres.
"Pak Anies didukung JK, artinya kan akan meminta Anies (maju pilpres)," ujar Arief di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

Menurut Arief, tidak masalah Anies maju pilpres, meski telah menerima amanah sebagai gubernur untuk lima tahun ke depan. Hal yang sama, menurut Arief, dilakukan Joko Widodo pada Pilpres 2014 lalu.
‎"Dulu Pak Joko Widodo juga begitu, tanda tangan (kontrak politik). Enggak apa-apa, kan Sandiaga nerusin, enggak kabur semuanya," tuturnya.
Selain itu, menurut Arief, kemungkinan Anies menjadi cawapres Prabowo besar karena PKS akan legowo. Anies selama ini sangat dekat dengan partai pimpinan Sohibul Iman tersebut. Ditambah lagim banyak kader menginginkan Anies menjadi cawapres Prabowo.
"Sangat legowo, karena Anies itu lebih deket ke PKS, dan juga Gerindra," cetusnya. (Taufik Ismail)


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Terungkap! Sandiaga Uno Minta Restu Jusuf Kalla Agar Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo Subianto, http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/07/terungkap-sandiaga-uno-minta-restu-jusuf-kalla-agar-anies-baswedan-jadi-cawapres-prabowo-subianto.

Editor: Yaspen Martinus

Tidak ada komentar: