Selasa, 03 Juli 2018

Paket Khusus untuk WaGs Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Paket Khusus untuk WaGs Timnas Inggris di Piala Dunia 2018
Mirror
Wags pesepak bola Inggris
WARTA KOTA.COM - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan mengerahkan pasukan khusus rahasia, yang tugasnya hanya menjaga para istri dan pacar anggota Timnas Inggris selama Piala Dunia 2018.
FA mungkin tidak akan sepusing ini, jika Piala Dunia 2018 bukan berlangsung di Rusia.
Penyebabnya bukan hanya karena hubungan politik Inggris dan Rusia sedang memanas, melainkan juga karena suporter sepak bola kedua tim memiliki sejarah buruk.
Hanya saja, FA tak bisa melarang para istri dan pacar para pemain, yang kondang disebut WAGs, berangkat ke Rusia untuk mendukung suami dan pasangan mereka.
Karena itulah FA membuat paket khusus bagi para WAGs yang akan datang ke Rusia, untuk mengindari hal buruk.
Sebagaimana dilansir Daily Mail, harga paket itu mulai dari 10.000 poundsterling, atau sekitar Rp 190 juta.

Menurut harian London itu, Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris, sudah membicarakan soal WAGs ini kepada para pemainnya, pada Maret lalu.
Katanya, FA tidak akan membiayai perjalanan para WaG, namun FA tetap akan menjaga keluarga pemain yang berangkat ke Rusia, sehingga mereka menjual paket tersebut.
Dengan kata lain, jika pemain menginginkan keluarga mereka hadir di Rusia, mereka harus rela merogoh kantong mereka sendiri.
Harga paket itu memang tergolong mahal, untuk program selama 5 sampai 10 hari.
Namun komponen biaya terbesar dari paket itu adalah pengerahan pasukan keamanan khusus, yang akan menjaga keluarga para pemain selama di Rusia.
Tidak disebutkan jumlah "satpam" yang akan mendampingi para WAGs ini, namun bisa jadi, melihat dari mahalnya harga paket, seorang WAGs akan ditempel satu petugas.
Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Paket Khusus untuk WaGs Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/02/paket-khusus-untuk-wags-timnas-inggris-di-piala-dunia-2018.

Editor: Dewi Pratiwi

Tidak ada komentar: