Senin, 02 Juli 2018

Pilkada Usai, Gerindra Fokus Jajaki Komunikasi dengan PKS, PAN, Demokrat, dan PKB

Sabtu, 30 Juni 2018 07:48 WIB
Tribunnews.com
Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail
TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan setelah Pilkada 2018 usai, partainya kini f‎okus pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. Partainya akan mengintensifkan komunikasi untuk membentuk koalisi sebelum batas akhir pendaftaran Capres-Cawapres Agusutus mendatang.
"Kita akan merajut koalisi secara intensif, lebih serius, di samping menyiapkan tentu saja armada untuk memilih Pileg," katanya di Kompleks‎ Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (28/6/2018).
Menurutnya, Pilkada 2018 akan menjadi pertimbangan Gerindra untuk menjalin koalisi.
Terutama dengan PKS yang sudah menjalin kerjasama kuat di Pilgub Jawa Barat dan Jawa Tengah.
‎"Kita akan merajut koalisi secara intensif, lebih serius, disamping menyiapkan tentu saja armada untuk memilih Pileg," katanya.

Fadli mengatakan selain dengan PKS prioritas penjajakan komunikasi untuk menjalin koalisi akan dila‎kukan dengan partai di luar koalisi pemerintah, diantaranya PAN, Demokrat dan PKB.
‎"Kalau yang lain kan sudah memberikan satu pernyataan yang mendukung pemerintah sekarang," katanya.
Fadli mengatakan tidak menutup kemungkinan partai yang kini telah menyatakan dukungan kepada Joko Widodo berubah haluan. Apalagi Jokowi menurutnya kini kesulitan menentukan Cawapres karena banyaknya partai pengusung.
"Kita lihat saja, terutama mereka akan lebih kesulitan memilih Cawapres, ketimbang pak Prabowo. Pak prabowo relatif lebih mudah. Mereka (Jokowi) akan lebih sulit untuk memilih cawapres, kalau yang dipilih a, yang b tidak teelalu senang, c juga demikian, begitu juga lain lain," pungkasnya.(*)
TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Taufik Ismail
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribunnews.com

Tidak ada komentar: