Jumat, 06 September 2013

sabun Cair

permisi pak sugianto... saya mw berkonsultasi ttg formula sabun cuci piring cair
yang saya tanyakan kepada bapak
1. Bagaimana caranya agar produk kita lebih ekonomis dengan kualitas tetap baik ?
2. bahan apa yang harus dtambahkan agar sabun kita tidak mudah busuk setelah dsimpan terlalu
 lama...?
3. biaya bahan aktif terlalu mahal menurut saya...apa bisa dganti atau dkurangi bahannya ?
berikut formula yang saya pakai :


Formulasi  Bahan:
1)      Cottoclarin BM (Sodium Lauryl Ether Sulfate)     :  140,02 gram
2)      Sodium Sulfat (Na2SO4)                           :  4,03 gram
3)      Natrium Clorida(NaCl)          :  35,02gram
4)      Enzim AR                                         :  1,02 gram
5)      Dewisil Liquid              :  1,13 gram
6)      Foombuater  (Coconut Diethanol Amide)            :  7,02 gram
7)      LAS (Linear Alkyl Benzene Sulfonate Sodium)      50,04gram
8)      Parfum                                           :  2 mL
9)      Pewarna                                        : 2 mL
10)  Aquades                                            : 1,05 Liter
Demikian saya sampaikan dan saya sangat berharap bantuan Bapak.

Hormat saya,

Tidak ada komentar: