Senin, 21 April 2014

Cara Jokowi Gaya Prabowo, Beda Jokowi, Beda Prabowo

Senin, 21/04/2014 07:31 WIB, PASTI LIBERTI MAPPAPA - detikNews
Jakarta - Nasi khas Arab, kebuli, sudah siap di meja makan. Tepat pukul 20.00 WIB tamu istimewa itu tiba di rumah Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Selasa, 15 April 2014, itu, bukan kali pertama sang tamu datang. Prabowo Subianto, tamu itu, sudah tiga kali menyambangi rumah pimpinan ormas kaum nahdliyin itu. Dan malam itu, sambil bersantap malam, keduanya akrab bercakap.

Tidak terasa dua jam, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan pemilik Pondok Pesantren Al-Tsaqofah itu berdiskusi. Tentu saja diskusi tersebut bukan diskusi ngalor-ngidul berbasa-basi silaturahmi. Terlebih, kunjungan yang ketiga itu terjadi dalam suasana yang sedikit "genting", Prabowo menjadi calon presiden Gerindra dan tengah mencari dukungan politik untuk mengalahkan dua capres lainnya, Joko Widodo dan Aburizal Bakrie.

Malam itu, dalam fokus majalah detik edisi 125, untuk pertama kalinya pergerakan politik Prabowo terpantau sejak pemilu legislatif 9 April 2014 berlalu. Sumber majalah detik menyebut, Prabowo datang untuk meminta bantuan Said Aqil terkait upayanya merangkul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam skema koalisinya. Langkah itu ditempuh, karena dua hari sebelumnya Jokowi terlebih dulu menemui Said di gedung PBNU.

Tidak ada komentar: