Minggu, 20 April 2014

Hindari Deodorant Setelah Mencukur Bulu Ketiak

Kamis, 03 April 2014 | 23:03  


Ilustrasi Perempuan tengah membersihkan bagian ketiakIlustrasi Perempuan tengah membersihkan bagian ketiak (sumber: sdicoe)
Jakarta - Di tengah kesibukan tentu perempuan memilih perawatan tubuh yang praktis tanpa membutuhkan banyak waktu. Salah satu perawatan untuk menunjang penampilan adalah mencukur bulu di bagian tubuh tertentu, seperti kaki, tangan dan ketiak.
Namun, kenyataannya masih banyak perempuan yang tidak mengetahui banyak informasi mengenai langkah-langkah aman dan nyaman dalam melakukan perawatan yang satu ini.
"Sebelum mencukur bulu pastikan kondisi tubuh kita bersih. Jangan melakukan aktifitas mencukur dalam kondisi tubuh yang berkeringat sehabis beraktifitas," ujar Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya SpKK, ahli dermatologi pada acara peluncuran Veet dengan formula baru Hydro Restore Complex dan teknologi Keraderm di Jakarta, Kamis (3/4).
Kemudian, ia juga menyarankan setelah mencukur bulu, sebaiknya jangan menggunakan produk dengan bahan kimia lain dalam waktu 24 jam.
Dijelaskannya, pada saat mencukur tidak hanya bulu yang yang hilang dari kulit, tetapi lapisan minyak dan lainnya yang ada di permukaan kulit pun ikut terkikis.
"Dengan begitu, berikan kulit waktu untuk kembali normal dulu. Jangan pakai deodorant sehabis mencukur di ketiak, karena bisa menyebabkan iritasi seperti merah-merah atau lepuh (benjolan berisi air). Agar lebih nyaman, gunakan krim penghilang bulu yang bersifat melembabkan," saran dokter Shannaz.
Dikatakannya, yang terpenting kenali kulit dengan baik dulu, sehingga bisa memilih produk krim penghilang bulu yang sesuai dengan jenis kulit.

Penulis: Kharina Triananda/FER

Tidak ada komentar: