Jumat, 04 April 2014

Janji Prabowo ke Habibie: Saya Presiden, Pesawat Indonesia Terbang

Rabu, 02/04/2014 14:25 WIB,Indah Mutiara Kami - detikNews
Jakarta - Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku pernah berdiskusi dengan Presiden RI ke-3 B.J. Habibie tentang pesawat terbang buatan Indonesia. Prabowo berjanji bila ia jadi presiden, maka mimpi Indonesia untuk memiliki pesawat buatan dalam negeri akan terwujud.

"Saya bicara dengan tim yang masih kerja pada Habibie, mereka masih ingin lanjutkan pesawat. Mereka hanya butuh investasi 400 juta US Dollar. Untuk bangsa Indonesia, itu sangat feasible," kata Prabowo di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jl. Gatot Subroto, Jaksel, Rabu (2/4/2014).

Hal itu ia sampaikan saat memberikan pidato di "Deklarasi Guru Besar dan Cendekiawan Mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2014-201." Prabowo bercerita bahwa saat ia bertemu dengan Habibie, ia berjanji untuk memprioritaskan pembuatan pesawat tersebut.

"Saya katakan waktu ketemu Pak Habibie, kalau saya jadi presiden, pesawat akan terbang dan menghasilkan," tegasnya yang disambut tepuk tangan para guru besar dan cendekiawan yang hadir.

Sebelumnya, deklarasi dukungan ratusan guru besar kepada Prabowo dibacakan oleh mantan Rektor Unpad Prof. Dr. Yuyun Wirasasmita.

Tidak ada komentar: