Kamis, 29 Mei 2014

Ini yang Pertama Dilakukan Prabowo jika Terpilih Menjadi Presiden

Prabowo Akan Perkuat Sektor Pangan
Jumat, 06 Juni 2014, 16:14 WIB
Calon presiden Prabowo Subianto menyapa warga di Astana Anyar, Kota Bandung, Kamis(5/6). (foto: Septianjar Muharam)
REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Calon Presiden Prabowo Soebianto menyatakan dirinya akan memperkuat sektor pangan melalui penerapan teknologi pertanian untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, terutama komoditas pangan pokok.

"Kesadaran yang harus kita bangun adalah bagaimana upaya kita memperkuat sektor pertanian. Sektor lain juga penting sebagai penyeimbang, namun landasannya harus tetap pada sektor pertanian," tegas Prabowo dihadapan ribuan peserta Pekan Nasional (Penas) XIV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Pendopo Pemkab Malang di Kepanjen, Jumat.

Menurut Prabowo, percuma Indonesia punya banyak kota besar, senjata hebat dan alutsista negara yang hebat, jika tidak ada beras dan kebutuhan pangan di ransel tentara.
"Bayangkan saja, apakah bisa perang kalau isi ransel prajurit tidak ada beras dan kebutuhan pangan yang cukup, akan membawa Indonesia menjadi negara besar yang ditakuti dunia," tandasnya.

Untuk mewujudkan itu semua, tegasnya, Indonesia harus mampu berswasembada pangan dan swasembada pangan adalah harga mati yang harus diraih. Pangan, bukan barang ekonomi biasa, sebab masyarakat bisa hidup tanpa mobil, tanpa pesawat, tanpa gedung mewah pencakar langit, tapi kalau tidak ada beras, tidak ada pangan, tidak ada makanan, tidak akan ada yang namanya negara.

"Kita bisa hidup tanpa mobil, kita bisa hidup tanpa barang mewah lainnya, kita bisa hidup tanpa gedung mewah pencakar langit, namun kita tidak akan bisa hidup tanpan komoditas pangan, bahkan tanpa ada kedaulatan pangan, pasti tidak akan ada negara," tegasnya.

Pada kesempatan itu Prabowo juga mengaku berhutang budi pada petani dan nelayan ketika masih menjadi tentara karena mereka yang memberi makan selama bertugas di lapangan. Oleh karena itu, jika dirinya diberi amanat rakyat untuk memimpin negeri ini, dirinya akan berjuang untuk petani dan nelayan.

Calon Presiden yang diusung Partai Gerindra dan sejumlah partai lain dengan nomor urut 1 itu menjadi tamu kehormatan dalam Penas XIV KTNA yang bakal dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, Sabtu (7/6), di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Prabowo tiba di Malang sekitar pukul 09.30 WIB dengan mengendarai helikopter yang mendarat di Lapangan Krapyak, Kepanjen. Selanjutnya, Prabowo dan rombongan langsung menuju Pendopo Pemkab Malang yang disambut Bupati Malang Rendra Kresna.

Setelah memberikan sambutan di acara Penas XIV KTNA, Prabowo langsung bertolak ke Kota Malang dengan menggunakan helikopter dan beristirahat di salah satu hotel di Kota Malang. Namun, di Kota Malang Prabowo hanya singgah, tidak ada acara lain.

"Pak Prabowo hanya singgah sebentar dan melanjutkan perjalanan ke Pasuruan dengan helikopter pula untuk efesiensi waktu," Ketua Partai Gerindra Kabupaten Malang Ahmad Subhan.

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), yakni pasangan nomor urut 1 Prabowo Soebianto-Hatta Radjasa dan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung PDI Perjuangan dan sejumlah partai pendukung.
Rabu, 28 Mei 2014 | 20:41 WIB
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Calon Presiden dari Patai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan saat menghadiri acara dukungan dari Guru, Guru Besar, dan Cendikiawan, di Jakarta, Selasa (27/5/2014). Sejumlah guru besar dan cendikiawan dengan latar belakang kampus yang berbeda memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk menjadi presiden tahun 2014-2019.

BANDUNG, KOMPAS.com -- Bakal calon presiden RI 2014, Prabowo Subianto, menyampaikan ikrar jika suatu saat nanti dirinya bersama Hatta Rajasa terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2014.Hal pertama yang akan dilakukannya adalah mencari anak-anak muda berbakat untuk bergabung dengan tim kepresidenan dalam pembangunan Indonesia. "Saya bertekad apabila nanti dan Hatta Rajasa terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, tugas pertama kami adalah mencari putra-putri terbaik untuk Indonesia," janji Prabowo di Bandung, Rabu (28/5/2014).

Prabowo mengatakan, tanpa memedulikan latar belakang anak muda tersebut dari mana, yang penting bermanfaat untuk Indonesia."Kita tidak peduli sukunya dari mana, tidak peduli asalnya dari mana, tidak peduli latar belakangnya dari mana, agamanya apa, tidak peduli kartunya seperti apa, yang penting dia punya manfaat untuk Indonesia. Dia akan kita rekrut untuk Indonesia," janjinya.


Penulis: Kontributor Bandung, Rio Kuswandi
Editor : Bambang Priyo Jatmiko

Tidak ada komentar: