Minggu, 15 Juni 2014

5 Teknologi Masa Depan yang Sudah Ada Saat Ini

Penulis: M. Faris Faishal Afi,Jumat, 13 Juni 2014 08:20:26
5 Teknologi Masa Depan yang Sudah Ada Saat Ini
Tujuan penemuan hal baru selalu diiringi dengan pertimbangan akan kegunaannya di masa depan. Masa depan sendiri selalu identik dengan hal-hal yang berbau kecanggihan, kesimpelan, dan juga kemudahan. Seperti 5 benda berikut yang mungkin menjadi kebutuhan untuk masa depan.

1. Rak Belanja Virtual
Teknologi ini sangat berguna bagi Anda yang suka belanja di supermarket tapi tidak suka membawa barang belanjaan mengelilingi rak-rak tinggi. Di Korea sudah ada rak yang berupa LCD dan menampilkan gambar-gambar produk yang dijual. Cukup dengan menyentuhnya, Anda sudah secara otomatis memesan barang tersebut untuk nantinya Anda ambil di counter pembayaran. Dengan sedikit penyempurnaan, teknologi ini tidak akan memakan waktu lama untuk menjadi standar di supermarket, termasuk di Indonesia.

2. Layar Smartphone yang Fleksibel
Bagi para pecinta smartphone, tentunya ini merupakan kabar gembira. Setelah tren smartphone yang menjadi semakin tipis, tidak lama lagi akan tren smartphone berlayar fleksibel akan merebak. Meskipun tidak dapat ditekuk sepenuhnya seperti kertas, pasti akan cukup untuk membuat orang terkagum-kagum.

3. Tangan Buatan
Solusi tangan buatan bagi penderita cacat permanen semakin hari semakin baik. Perusahaan asal Inggris RSLSteeper telah membuat lengan buatan yang diklaim memiliki sensitifitas dan keluwesan yang mendekati aslinya. Lengan buatan ini diklaim dapat membantu pemakainya untuk mengikat tali sepatu.

4. Kamera Penerjemah
Penguasaan bahasa adalah salah satu halangan banyak orang dalam berlibur atau travelling. Seringkali orang bingung saat mengartikan tanda di suatu negara. Namun, solusinya mungkin sudah ditemukan, yaitu kamera penerjemah. Anda cukup mengarahkan kamera ke tulisan bahasa asing dan dengan otomatis, gambar yang ditampilkan di layar smartphone Anda adalah versi terjemahan yang Anda inginkan.

5. Kulkas Zero-Energy
Kulkas ini berjalan menggunakan semacam gel berwarna hijau yang dapat mencegah makanan untuk membusuk. Ukurannya pun juga lebih kecil daripada kulkas konvensional sehingga cukup menyimpan tempat. Ditambah, kulkas ini tidak memerlukan listrik untuk berfungsi.

Tidak ada komentar: