Sabtu, 05 Juli 2014

Deklarasi Prabowo-Titik di Rumah Polonia?Sudah Berpelukan, Prabowo-Titiek Dikabarkan Resmi Rujuk Hari Ini


Sabtu, 05 Juli 2014 , 12:19:00
Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Foto: dok.JPNN
Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Foto: dok.JPNN
JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Sandiaga Uno sudah mendengar kabar bakal rujuknya Prabowo dengan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, yang prosesinya dikabarkan akan digelar hari ini.
Hal ini, menurutnya, merupakan sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu rakyat Indonesia.
"Ini tentu intervensi dari surgawi bahwa hal yang ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia. Katanya memang akan terjadi," kata Sandiaga usai diskusi "Mengejar Survei Pilihan Rakyat" di Cikini, Jakarta, Sabtu (5/7).
Menurut Sandiaga, rujuk Prabowo-Titiek merupakan doa dari seluruh rakyat Indonesia. "Bahwa kontestasi demokrasi ini juga menumbuhkan benih-benih cinta kembali antara keduanya," ujarnya.
Orang Indonesia, dikatakan Sandiaga, sangat menyukai hal-hal yang romantis dan sentimental seperti itu.
"Jadi Alhamdulillah dalam bulan puasa ini kita disejukkan dengan berita-berita yang tentunya mudah-mudahan akan membawa kemashalatan buat mereka berdua (Prabowo-Titiek)," ucapnya.
Dikatakan Sandiaga, kabar tentang rujuknya Prabowo-Titiek sudah berhembus sejak tiga bulan terakhir. Bahkan dalam beberapa kesempatan, keduanya terlihat tampil bersama.
"Dalam beberapa kesempatan pernah saling berpelukan, memberikan kecupan, kemarin debat ke‎empat Mbak Titiek duduk dengan mesra di sebelah Pak Prabowo. Kita harapkan mudah-mudahan ini bisa jadi kejadian," tandasnya. (gil/jpnn)

Prabowo dan Titiek Rujuk Tanggal 5 Juli?

Jumat, 04 Juli 2014, 09:44 WIB

Antara
 Prabowo Subianto didampingi mantan istrinya, Titiek Soeharto memberikan orasi di kediaman Probosutedjo, Yogyakarta, Selasa (1/7).
Prabowo Subianto didampingi mantan istrinya, Titiek Soeharto memberikan orasi di kediaman Probosutedjo, Yogyakarta, Selasa (1/7).
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres nomor urut 1, Prabowo Subianto dikabarkan akan menikah untuk rujuk dengan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Informasi itu sudah ramai dibicarakan di Twitter bahwa proses rujuk dihelat pada Sabtu, 5 Juli besok. Tidak tanggung-tanggung, rencananya prosesi itu akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI. Pemilik RCTI, Hary Tanoesoedibjo selama Pilpres 2014, berada di kubu Prabowo.

Kendati belum mendapat pernyataan resmi dari kedua mempelai, Mega Simarmata, seorang penulis yang memiliki kedekatan dengan Prabowo mengonfirmasi hal itu. "Prabowo dan Titiek dalam dua sampai tiga hari ke depan akan segera menikah untuk rujuk kembali sebagai pasangan suami istri. Happy Ending," katanya melalui akun Twitter, @MegaSimarmata.

Bahkan, Pemimpin Redaksi KataKami.com tersebut sudah membuat sebuah catatan khusus menyambut bersatunya lagi kisah cinta abadi Prabowo dan Titiek. Tidak lupa, di akhir ulasan diberikan penutup berupa puisi berjudul 'Happy wedding Mas Bowo–Mbak Titiek'.

Karena belum adanya keterangan waktu dan tempat yang pasti, Firman Syah Kusnawan yang memiliki akun @shah491 memberikan saran agar pelaksanaan rujuk dilangsungkan di Masjid Istiqlal. "@MegaSimarmata usul ke pak prabowo mba. akad'y d masjid istiqlal, undang sluruh masy indo jd saksi, & dsiarin tvone. brasa royal wedding :)"

Rumor 'balikan' antara Titiek dan Prabowo memang santer beredar belakangan ini. Keduanya memang kembali lengket selama masa kampanye sebulan terakhir. Bahkan, keduanya sering duduk bareng di setiap kesempatan, termasuk sesi debat cawapres pada Ahad (27/6) malam WIB.

Kendati begitu, tidak sedikit yang mengaitkan rujuknya dua orang itu terkait dengan situasi politik lantaran Gerindra menjalin koalisi dengan Golkar. Adapun, Titiek merupakan caleg DPR terpilih yang diusung Golkar dari dapil Yogyakarta.

Prabowo menikahi Titiek pada Mei 1983 dan bercerai pada 1998. Keduanya dikaruniai seorang yang berprofesi sebagai perancang busana, Didiet Hadi Prasetyo.

Prabowo-Titiek Rujuk Dengan Titiek, Kapan Cerainya?


Harianterbit.com | Sabtu, 05 Juli 2014 11:12:00 WIB | Dilihat : 306

Prabowo-Titiek Rujuk Dengan Titiek, Kapan Cerainya?
Prabowo-Titiek Soeharto

Jakarta, HanTer – Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto dikabarkan akan rujuk dengan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Proses rujuk itu kabarnya akan dilakukan dalam masa tenang kampanye, 6 – 8 Juli 2014 dan akan dilakukan di Rumah Polonia, yang selama ini menjadi markas tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

Ditanya kabar rujuknya Prabowo-Titiek, Deputi Relawan Pemenangan Prabowo, Amazon Dalimunthe, hanya tersenyum.   “Pertanyaannya, memangnya kapan mereka cerai? Pernah ada persidangan perceraian (Prabowo-Titiek)? Mereka kan hanya dipisahkan oleh keadaan,” kata Amazon.

Artinya masih suami istri? “Secara de jure mestinya masih suami istri karena tidak ada surat perceraian yang menyatakan mereka bercerai,” tambah Amazon.

Jadi rujuk tidak masalah? “Tidak masalah tapi harus ada proses yang harus dilewati,” sambungnya.

Jadi tetap mereka rujuk? “Belum tahu. Tapi harus melewati proses yang harus  ditempuh supaya jalan tidak menyalahi apapun. Karena sekian tahun tidak memberi nafkah atau bagaimana sehingga harus ada proses yang harus dilewati.”

Kabarnya mau deklarasi rujuk di Rumah Polonia? “Itu belum tahu. Makanya masih belum tahu.  Formulanya seperti apa. Mungkin lagi banyak konsultasi supaya bisa ditempuh dan tidak menyalahi apapun,” beber Amazon yang selama ini dikenal sebagai wartawan infotaiment senior.

Menurut Amazon, belakangan ini antara Prabowo dan Titiek memang terlibat pertemuan yang intens. Bahkan Titiek banyak membuat kegiatan dengan teman-temannya yang ujung-ujungnya sosialisasi untuk Prabowo.

Fadli Zon, orang terdekat Prabowo, mengaku tidak tahu kabar akan rujuknya Prabowo-Titiek Soeharto. Waketum Partai Gerindra ini berdalih, persoalan rujuk adalah masalah pribadi. "Saya tidak tahu, itu masalah pribadi Pak Prabowo," kata Fadli Zon.

Fadli mengaku tak banyak tahu soal urusan pribadi capresnya. Dia menyerahkan urusan soal rujuk keduanya kepada Yang Maha Kuasa. "Kita serahkan saja kepada yang di Atas," ujarnya.

Baron Basuning, Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta juga tak mau mencampuri persoalan pribadi Prabowo. “Biarkan saja hubungan antara Pak Prabowo dan Titiek berjalan secara alamiah. Kalau pun rujuk ya rujuk.,” kata Baron.

Ada indikasi rujuk? “Itu hanya Prabowo yang tahu. Tapi kalau dilihat dari gelagat sepertinya ada karena mereka berdekatan. Walapun rujuk itu kehendak Tuhan. Apalagi ini bulan Ramadan. Itu yang tahu Tuhan, perpisahan dan pertemuan yang tahu Tuhan. Yang melaksanakan Prabowo dan Titiek. Simple is that,” urainya.

Jawaban seragam juga disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo, Bara Hasibuan. Menurut Bara, persoalan rujuk adalah urusan pribadi antara Prabowo dan Titiek. Masalah rujuk itu pun dianggapnya jangan jadi bahan berita berlebihan.

"No comment, no comment ya. Itu kan privacy. Jangan tanya kita dong. Bingung ngomong apa," ujar Bara di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (4/7).

Begitupun Wakil Sekjen Gerindra Haris Bobby Hoe yang mengaku tidak tahu persoalan rujuk tersebut. Namun, dia berharap isu itu benar menjadi kenyataan. "Bagus kalau bersatu lagi. Tapi, selebihnya saya enggak tahu ya," kata Bobby yang juga Direktur Relawan Timses Prabowo-Hatta itu.

Informasi yang diperoleh Harian Terbit, Prabowo Subianto menikahi Titiek yang merupakan anak keempat mantan Presiden Soeharto, pada Mei 1983. Dari pernikahannya ini, Prabowo-Titiek dikaruniai seorang putra, Didiet Hadi Prasetyo yang kini menjadi perancang busana internasional.

Pada 1998, Prabowo-Titiek berpisah. Kabarnya, perpisahan ini terjadi lantaran keduanya selisih pendapat soal politik. Maklum, pada 1998 itu lah, alm Soeharto lengser dari jabatannya. Sejak itu, keduanya tak lagi tinggal satu atap, meski tak ada satu pengadilan agama pun yang menyidangkan proses perceraian keduanya. Namun, keduanya tetap melakukan pertemuan yang dalam satu tahun setidaknya empat kali. Yaitu saat Prabowo, Titiek, maupun Didiet ulang tahun. Dan, ketika Hari Raya Idul Fitri.
Nah, setelah 16 tahun ‘terpisah’, Prabowo dan Titiek tampak terlihat dekat kembali di saat Prabowo maju sebagai capres dari Partai Gerindra.

Tidak ada komentar: