Kamis, 14 Agustus 2014

Cak Imin ke Rumah Transisi, Jokowi: Sudah Ada Keterlibatan PKB

Kamis, 14/08/2014 02:11 WIB,Elza Astari Retaduari - detikNews
Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sambangi kantor Transisi Jokowo-JK, Rabu (13/8/2014) malam. Calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang menemui Muhaimin pun memastikan sudah ada keterlibatan PKB dalam Tim Transisi.

PKB pada awal pembentukan Tim Transisi Jokowi-JK belum dilibatkan. Untuk saat ini PKB dipastikan terlibat dalam pembahasan konsep-konsep yang akan dijalankan pemerintahan Jokowi-JK mendatang.

"Sudah, sudah ada keterlibatan di kantor ini. Nanti dilihat lah, nanti juga kalau sudah diumumin kelihatan, mana dari partai, dari relawan mana, mana yang dari PKB, mana yang dari Nasdem, mana yang dari Hanura, PKPI, kan ada semua," tegas Jokowi usai bertemu Muhaimin di Rumah Transisi, Jalan Situbondo No 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014) malam.

Meski begitu, Jokowi belum menjelaskan akan masuk ke Pokja mana pihak dari PKB di Tim Transisi. Masukan dari PKB, khususnya dari Muhaimin, disebut Jokowi akan disampaikan secara tertulis.

"Nanti akan disampaikan yang tertulis dari Pak Muhaimin mengenai kebijakan-kebijakan apa yang perlu diberikan prioritas, program-program apa yang dipercepat. Nanti ada katanya mau disampaikan secara tertulis. Personel akan diperbanyak di sini," tutur Jokowi.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku tak ada pembicaraan mengenai menteri dalam pertemuannya bersama Muhaimin. "Oh nggak ada sama sekali, sama sekali, sama sekali" ucap Jokowi berkali-kali.

Dalam kesempatan yang sama, Muhaimin pun menyebut PKB mengadakan diskusi pra muktamar yang membahas mengenai konsep-konsep pemerintahan Jokowi-JK. Ia membantah bahwa pembahasan tersebut merupakan tim pakar untuk menandingi Tim Transisi.

"Nggak ada tim, (itu) seminar pra muktamar untuk support konsep-konsep pemerintahan Pak Jokowi. Ada beberapa kali diskusi sampai Muktamar 30 Agustus. Kita hanya diminta masukan-masukan, kita akan kirim ke sini," kata Muhaimin mengungkapkan usai pertemuannya dengan Jokowi di Rumah Transisi.

Tidak ada komentar: