Selasa, 30 Desember 2014

Air Asia Ditemukan serpihannya, tangki , pintu .... di Selat Karimata, Pangkalan Bun

Puing Diduga Air Asia Ditemukan Nelayan Ahad Lalu

Puing Diduga Air Asia Ditemukan Nelayan Ahad Lalu
Belitung, Indonesia. TNI AU tengah melakukan pemantauan diatas pesawat Hercules, dalam upaya pencarian pesawat AirAsia yang hilang pada, 28 Desember 2014 dalam rute penerbangan Surabaya-Singapura. Dua orang anggota TNI AU tengah melakukan pemantauan dalam operasi pencarian di Selat Karimata, Belitung, Indonesia, 29 Desember 2014. Jefri Tarigan/Anadolu Agency/Getty Images.
TEMPO.CO, Pangkalanpinang- Sejumlah nelayan di sekitar perairan tujuh Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, provinsi Bangka Belitung menjelaskan puing-puing yang ditemukan berukuran besar dan kecil. Diduga puing-puing itu berasal dari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak sejak Ahad, 28 Desember 2014.

"Ditemukan juga serabut yang diduga bagian dari badan pesawat," kata Deputi Operasi Badan Search And Rescue Nasional Sunarbowo mengutip penjelasan nelayan kepada wartawan, Selasa, 30 Desember 2014.
Nelayan bernama Taha, kata Sunarbowo, melihat puing-puing itu pada Ahad, 28 Desember 2014 pukul 08.00 WIB. Pernyataan nelayan itu disampaikan oleh Polisi Perairan ke Basarnas.

Menurut Sunarbowo, nelayan tersebut tidak menyangka menemukan puing-puing yang diduga pesawat. Namun ia juga masih ragu atas apa yang ditemukannya karena tidak tahu puing-puing itu berasal dari pesawat.

Pesawat Air Asia QZ8501 hilang dari pantauan radar milik otoritas penerbangan di Indonesia, Ahad pagi, 28 Desember 2014. Pesawat rute Surabaya-Singapura yang mengangkut 155 penumpang dan 7 awak ini terakhir kali terekam di atas perairan Belitung pada pukul 06.16 WIB.
SERVIO MARANDA

Tidak ada komentar: