Jumat, 19 Februari 2016

Piala Gubernur Kaltim



Piala Gubernur Kaltim Diikuti 12 Tim

Rabu, 17 Februari 2016 14:18 WIBTRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Penyelenggaraan Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) dipastikan digelar mulai 27 Februari 2016 di Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong.

Sebanyak 12 tim pun dipastikan akan memeriahkan turnamen yang digelar dalam rangka HUT ke-59 tahun Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu.
Wakil ketua panitia pelaksana Piala Gubernur Kaltim, Yunus Nusi mengatakan, setelah sebelumnya ada beberapa tim mundur, pihaknya berhasil mendapatkan tim-tim pengganti.
Maka jumlah peserta pun tetap sesuai harapan awal, yaitu sebanyak 12 tim.
"Yang dipastikan batal ikut adalah Persija Jakarta, Bali United, dan Persipura Jayapura. Tetapi kami berhasil mendapatkan tim pengganti, yaitu Persepam Madura United, Persela Lamongan, dan PSM Makassar. Sedangkan tim yang berencana mundur, seperti Persib Bandung, Semen Padang, dan PS TNI dipastikan tetap ikut. Dengan demikian, jumlah peserta tetap 12 tim," kata Yunus kepada Harian Super Ball.
Yunus menerangkan, kepastian tiga tim itu setelah mengirimkan surat resmi kepada panitia.
"Mereka memastikan ikut serta setelah memberikan surat resmi pada Sabtu (13/2/2016). Surat resmi ini mematahkan anggapan mereka mundur. Kami bersyukur, akhirnya jumlah tim bisa tetap 12 dengan diisi tim-tim besar," terang Yunus.



Yunus mengaku, lengkapnya jumlah tim menjadi kabar baik baginya. Pasalnya turnamen ini diisi isu mundurnya beberapa tim sampai jadwal awal yang harus diundur dari jadwal semula yaitu mulai 6-28 Februari 2016.
"Kami bekerja keras untuk tetap bisa digelar sesuai harapan, meski pada akhirnya ada perubahan di jadwal dan nama-nama tim peserta. Dengan jumlah peserta saat ini, saya yakin turnamen PGK akan bisa tetap berjalan meriah," ucap Yunus.
Yunus menambahkan, pihaknya akan melakukan drawing pada 21 Februari 2016.
"Rencananya drawing akan digelar di Jakarta. Kami sedang membicarakan untuk menetapkan lokasi drawing nanti. Drawing akan dihadiri oleh seluruh manajer tim peserta," tambah Yunus.
Pihak panitia PGK juga akan merancang kemeriahan pembukaan turnamen.
"Kami sedang mencari jalan untuk membuat acara pembukaan semeriah mungkin. Apakah akan dibuka dengan sejumlah artis dikombinasi dengan show budaya Kaltim dan budaya Nusantara. Semuanya akan dirapatkan untuk ditetapkan rangkaian di acara pembukaan. Pokoknya kami akan berusaha menggelar turnamen lebih meriah dibanding dua turnamen sebelumnya. Pembukaan dan penutupan PGK harus sama meriahnya. Semuanya akan kami bicarakan secara internal," jelas Yunus.



Tidak ada komentar: