Senin, 07 Maret 2016

Pilkada DKI, Cagub/Cawagub Jakarta, Yusril Iza Mahendra-Ahmad Dani punya resepnya?

Resep Yusril Kalahkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta

By Saat ini Yusril sudah 'blusukan' ke pemukiman padat penduduk di Jakarta Utara. Namun dia menampik jika kunjungannya itu disebut kampanye.
Liputan6.com, Jakarta - Yusril Ihza Mahendra mengaku memiliki resep khusus untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta 2017. Resep paling ampuh, kata dia, dengan mendekatkan diri ke masyarakat paling bawah. "Silaturahim pendekatan ke masyarakat paling bawah, dan mendengarkan suara masyarakat bawah. Optimis kita berhasil menang, waktu masih panjang. Kita akan menyusun kekuatan dari bawah ngalahin petahana," ujar Yusril di Masjid Ittihadul Muslimin, Jakarta Utara, Jumat (11/3/2016).

Dari resep tersebut, dia yakin bisa mengalahkan lawan-lawannya, khususnya Ahok di Pilgub Jakarta 2017 mendatang."Kalau head to head optimis saya di atas 50 persen lah ya. Masyarakat antusias itu jika saya datang ke kampung-kampung. Masyarakat senang liat saya datang," ujar dia.

Pilkada DKI, Gerindra Pertimbangkan Yusril dan Ahmad Dhani  

Minggu, 06 Maret 2016 | 04:19 WIB
Pilkada DKI, Gerindra Pertimbangkan Yusril dan Ahmad Dhani  
ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra disambut kedatangannya oleh Ahmad Dhani di kediamannya di Jakarta, 4 Maret 2016. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur DKI Jakarta Partai Gerakan Indonesia Raya Syarief mengatakan partainya tak menutup kemungkinan menggaet nama baru dalam penjaringan tahap kedua. Menurut dia, penjaringan menunggu hasil survei internal yang akan digelar 6-7 April 2016.

"Kami memperhitungkan nama-nama yang beredar, seperti Yusril dan Ahmad Dhani. Gerindra kan juga ingin menang," ucap Syarief saat dihubungi Tempo di Jakarta, Sabtu, 5 Maret 2016.

Menurut Syarief, hasil survei internal partai nantinya akan dibahas dalam rapat evaluasi pada 23 April 2016. Saat ini ada lima nama yang sudah masuk penjaringan tahap kedua, yakni Sandiaga Uno, Syamsi, dan Muhammad Taufik. Bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta dihebohkan oleh batalnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maju dalam pilkada. Itu secara tidak langsung mengurangi saingan Ahok dalam pilkada DKI 2017.
Gerindra akan mempertimbangkan mempercepat pengumuman calon definitif. Rencananya, pada akhir Juni nanti, Gerindra akan mengajukan tiga nama calon ke dewan pimpinan pusat. Pemilihan ini akan dilakukan seusai dua kali survei.

MAWARDAH NUR HANIFIYANI

Kalau Menang Pilkada DKI, Ahmad Dhani Gaji Ketua RT/RW Rp 10 Juta per Bulan

Minggu, 6 Maret 2016 | 22:11 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Artis musik Ahmad Dhani diabadikan di kediamannya, di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).. 
JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur, Ahmad Dhani, akan menggaji ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) jika menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

"Untuk RT dan RW, kita mau coba, asumsinya setiap Ketua RT dan RW digaji Rp 5 juta hingga Rp 10 juta per bulan," kata Dhani di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2016). Program tersebut untuk memacu kinerja para ketua RT dan RW di Jakarta. Nantinya, mereka harus melaporkan kegiatan dan kondisi lingkungan setiap bulannya.

Musisi Indonesia tersebut mencontohkan, jika ada warga di lingkungan yang mencurigakan, maka harus dilaporkan. Ketua RT/RW harus responsif terhadap lingkungannya. "Kalau saya gambarkan gubernur itu presiden, RT RW itu walikota. Supaya bekerja dengan profesional, karena gajinya profesional," tambah Dhani. Bagi Dhani, nominal untuk menggaji RT/RW DKI Jakarta per bulan tidaklah besar.

Ia meyakini Pemprov DKI Jakarta memiliki anggaran. "Saya yakin bahwa RT dan RW kalau digaji Rp 5 juta per bulan bisa disanggupin, meskipun bukan saya gubernurnya," ujarnya. Nama Ahmad Dhani telah masuk daftar bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga berniat akan mengusungnya. Dhani sendiri pun telah menyatakan niatnya untuk maju dan berkompetisi.Kompas TV Ahmad Dhani dan Yusril Saling Dukung
Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : M Fajar Marta

Tidak ada komentar: