Senin, 07 Maret 2016

Hasnaeni "wanita emas" Cagub DKI Jakarta dari Partai Demokrat?

Profil Hasnaeni Moein, Wanita Emas Di Pilkada Jakarta

Sunday, Jan 24, 2016 | 15672 views
Aktualita.co – Nama Hasnaeni Moein selalu mencuat menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta, termasuk menjelang Pilkada Jakarta 2017 kali ini. Hal ini tampak saat wanita yang mengusung julukan “Wanita Emas” mendatangi warga yang bertempat tinggal di kolong tol Penjaringan, Jakarta Utara.
Pernyataan kesiapannya menjadi gubernur DKI Jakarta diucapkan dengan mantap. “Iya, insya Allah sih kalau masyarakat menginginkan saya menjadi ibu dari mereka, saya siap-siap saja (jadi gubernur). Karena saya sangat prihatin sekali lihat kondisi dan keadaan seperti ini,” ujarnya pada Sabtu (23/1/2016).
Hasnaeni yang merupakan pengurus harian DPP Partai Demokrat bahkan mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik terkait Pilkada DKI 2017. Tentu saja menarik untuk melihat partai apakah yang nantinya akan mengusung si wanita emas ini?

Profil Mischa Hasnaeni Moein si Wanita Emas

hasnaeni moein
Nama Hasnaeni Moein mulai dikenal luas pada Pilkada Jakarta 2012, gagal di Pilkada 2012, Hasnaeni kemudian memutuskan untuk bertarung di Pemilu Legislatif melalui Partai Demokrat. Di partai politik, ia juga pernah tercatat sebagai wakil bendahara Partai Hanura serta Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).
Ketika mencalonkan diri di Pemilu Legislatif, Hasnaeni menggunakan nama Hj. Hasnaeni, SE. MM dan bertarung di Dapil DKI Jakarta 2 partai Demokrat nomor urut 7.
Jauh sebelum menyatakan niatnya bertarung di Pilkada Jakarta, Hasnaeni Moein juga pernah ingin bertarung di Pilkada Tangerang Selatan pada tahun 2010 berpasangan dengan Saiful Jamil tetapi kemudian gagal karena tidak mendapat dukungan partai politik.
Tak hanya itu, pada tahun 2011 ia juga pernah mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK. Walau saat itu usianya baru 35 tahun dan tidak memenuhi syarat usia 40 tahun yang ditetapkan Pansel KPK.
Sebelum terjun ke dunia politik, Hasnaeni Moein berlatar belakang pengusaha. Ia merupakan putri dari Politisi PDI-Perjuangan Max Moein. Ia pengusaha dibidang kontraktor dan energi dan mengaku sudah menjadi pengusaha sejak usia 19 tahun. Salah satu perusahaannya ia merupakan komisaris PT Misi Mulia Metrical.
Walau tidak begitu dikenal dalam dunia hiburan, tetapi Hasnaeni Moein mengaku pernah terlibat dalam dunia sinetron. Sinetron yang dibintangi si wanita emas ini adalah Saras 008 dan Jin dan Jun. Di dunia sinetron ia menggunakan nama Mischa S Moein. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi bintang iklan televisi Sharp pada tahun 2010.
Selain berbisnis bidang kontraktor, ia juga memiliki pernah memiliki production house yang produksinya ditayangkan di TransTV dan TPI masa itu.

Jejak Hasnaeni Moein Di Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Hasnaeni Moein juga ikut memanaskan persaingan bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2012 lalu. Asal mula julukan “Wanita Emas” yang disematkan pada namanya berasal dari kontestasi di Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu.
Masa pilkada 2012, berbagai poster dan baliho Wanita Emas menghiasi Jakarta terutama pada berbagai angkutan publik seperti KOPAJA.
Ia kemudian gagal menjadi calon gubernur karena tidak ada partai politik yang mengusungnya termasuk oleh partai politik non parlemen yang saat itu bersatu “Koalisi Bersatu DKI Jakarta” yang justru mendukung Alex Noerdin-Nono Sampono. Akibat dari kejadian tersebut, ia melaporkan kasus kegagalan dirinya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta ke Mabes Polri, Panwaslu DKI Jakarta, dan KPUD DKI Jakarta. Pasalnya ia menganggap tertipu oleh parpol-parpol yang sebelumnya menyatakan dukungan kepadanya.

Biodata Wanita Emas

Nama Lengkap : Mischa Hasnaeni Moein
Tempat Tanggal Lahir : Makassar 17 Juli 1976
Agama  : Islam
Riwayat Pendidikan :
SD Labuang Baji Makassar 1983 -1989
SMP Prasetyo Makassar, Tahun 1989 – 1992
SMA Walio Makassar
S1 : Fakultas Ekonomi Universitas Krisna Dwipayana 1996 – 2000
S2 : Magister Manajemen, Universitas Krisna Dwipayana 2000- 2012
S3 : Program Doktor Ilmu Ekonomi, UnMer Malang tahun 2013 – sekarang
Riwayat Organisasi :
Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda KOSGORO, 2005 – 2006
Wakil Bendahara Umum Partai Hanura, 2008
Ketua Dewan Pimpinan Nasional Partai Demokrasi Kebangsaan, 2009
Riwayat Pekerjaan :
Pegawai PT Prajna Graha Asri Realty
Pagawai CV Total Teknik
Pegawai PT Tleenet Internusa (Investor penyewaan BTS)
Komisaris PT. Misi Mulia Production (Production house), 2003 – 2006
Pegawai PT Misi Mulia Metrical (Kontraktor sipil, mekanikal dan electrical), 2004
Komisaris PT Misi Mulia Petronusa, 2007

Cincin Emas Hijau Dibeli Hasnaeni di Italia Khusus untuk Ikut Pilkada DKI

Minggu, 6 Maret 2016 | 16:30 WIB
Jessi Carina Kader Partai Demokrat Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa Wanita Emas hobi mengoleksi berbagai jenis batu mulia.
JAKARTA, KOMPAS.com — Kader Partai Demokrat Hasnaeni yang kerap disapa "Wanita Emas" itu ternyata memiliki hobi yang sesuai dengan nama julukannya. Dia hobi menggunakan perhiasan dari berbagai jenis emas dan batu mulia. Pada beberapa kesempatan, Hasnaeni sering kali terlihat menggunakan sebuah cincin di jari tengah tangan kirinya. Cincin tersebut berwarna hijau dan berukuran sangat besar.

Dari jauh, cincin tersebut menyerupai batu akik. Namun, setelah dilihat lebih dekat, cincin tersebut memiliki bentuk bunga yang masih kuncup. Ini bukan batu, kalau ini namanya emas hijau bentuknya kuncup bunga," ujar Hasnaeni di Tebet, Minggu (6/3/2016). Hasnaeni mengatakan, cincin tersebut dia beli di Italia khusus untuk menghadapi Pilkada DKI 2017. Dia mengatakan, cincin tersebut hanya satu-satunya di dunia. Meski demikian, dia tidak mau menyebut berapa uang yang dia keluarkan untuk mendapatkan cincin edisi terbatas itu."Tetapi, enggak sampai miliaranlah" ujar dia. Hasnaeni mengatakan, cincin berbentuk bunga yang masih kuncup itu memiliki arti sendiri. Kuncup bunga itu menggambarkan dirinya yang sedang mempersiapkan diri untuk duduk di bangku DKI 1.

Menurut dia, kuncup bunga itu seperti dirinya yang sedang siap untuk mekar. Dia juga mengibaratkan kuncup bunga tersebut seperti Jakarta. "Jakarta sekarang ini kan sedang kuncup ya, nanti ketika saya duduk jadi gubernur, cincin ini akan mekar seperti Jakarta akan mekar layaknya saya, ha-ha-ha," ujar Hasnaeni.

Selain cincin emas hijau tersebut, Hasnaeni juga mengenakan cincin emas berukuran lebih kecil di tangan kanannya. Dia juga menunjukkan kalung berhiaskan batu-batu mulia yang dia kenakan hari itu. Dia menceritakan bahwa dia memang menyukai perhiasan dan batu mulia. "Saya memang suka batu-batu, kalung ini ada batu rubi, blue saphire yah," ujar dia.

Hasnaeni merupakan kader Partai Demokrat yang berkeinginan menjadi cagub dalam Pilkada DKI 2017. Beberapa kali, dia sudah diundang dalam kegiatan-kegiatan partai politik. Namun, sampai saat ini belum ada partai yang menyatakan ingin mengusungnya, bahkan Partai Demokrat sekalipun.

Tidak ada komentar: