Minggu, 20 November 2016

Pekan ke-29 TSC Arema kokoh di Puncak klasemen



Radarindo.com – Hasil Barito vs Arema. Hasil Barito Putera vs Arema Cronus dalam lanjutan pekan ke 29 ISC/TSC 2016 hari ini disudahi dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Arema. Gol semata wayang kemenangan Singo Edan disumbangkan oleh Hamka Hamzah di menit ke 73 babak kedua.
Di awal babak pertama, nampak tuan rumah Barito secara penuh memegang kendali permainan. Bertubi-tubi serangan dilancarkan ke pertahanan Arema yang membuat AK Kurniawan harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.
Sementara itu Arema sndiri bukan tanpa peluang, beberapa Gonzales mengancam gawang tuan rumah . Hanya saja dewi fortuna belum mau berpihak pada tim tamu. Disiplinnya lini belakang kedua tim memaksa pertandingan babak pertama disudahi dengan skor kaca mata 0-0.
Jual beli serangan terus terjadi di sepanjang babak kedua. Hingga ahirnya sebuah gol dari tim tm lewat Hamka Hamzah membungkan publik tuan rumah. Memanfaatkan kemulut di depan gawang Barito, Hamka yang tak tejaga meneruskan sodoran Gonzales untuk menjebol gawang Imam Arief. 0-1 .
Di sisa waktu babak kedua, tuan rumah Barito gagal mengejar kertinggalan mereka. Skor 0-1 untuk keunggulan Arema bertahan hingga bubaran.
Berita sebelumnya
Di laga pekan sebelumnya, Barito akhirnya sukses menyudahi rekor buruk mereka berkat kemenangan tipis 1-0 kala menjamu PS TNI. Ini merupakan kemenangan kedua dari lima laga terakhir mereka. Hanya saja, soal konsistensi laskar Antasari masih belum stabil. Pasalnya dari 5 laga tersebut, 3 diantaranya berakhir dengan kekalahan.
Konsistensi yang masih naik turun juga dialami tim tamu Arema Cronus. Setelah sempat memetik dua kemenangan beruntun atas Semen Padang dan Persela Lamongan. Laskar Singo Edan justru kembali tampil mlempem saat berkunjung ke markas tim lemah Perseru Serui. Kala itu Gonzales dkk harus menyerah 1-0 di tangan laskar Cendrawasih.
Beruntung bagi Arema, meski gagal memetik kemenangan mereka masih mampu bertahan di puncak klasemen sementara dengan perolehan 52 poin dari 28 laga. Sedangkan Barito sendiri saat ini tim besutan Yunan Helmi masih saja tercecer di dasar klasemen dengan baru mengantongi 24 angka.
Menjamu sang pemuncak klasemen Arema Cronus jelas buka hal yang mudah bagi tuan rumah Barito. Bisa dinilang kekuatan kedua tim bak langit dengan bumi. Belum lagi soal kualitas pemain, jelas kelas para punggawa Arema masih lebih mumpuni. Tapi setidaknya Barito memiliki catatan positif dengan berhasil menahan imbang 0-0 Arema di Kanjuruhan pada pertemuan putaran pertama lalu.
Hasil inilah yang akan coba diulang Luis Carlos Junior dkk dalam laga kali ini. Terlebih lagi mereka bakal tampil di depan pendukung sendiri, sudah seharusnya mampu memetik kemenangan.

Tidak ada komentar: