Sabtu, 26 November 2016

Persipura Jayapura vs Madura United: Saling Jegal Demi Asa Juara

Indonesia Soccer Championship A | Stadion Mandala, Jayapura | Sabtu, 26 November 2016 | Pkl 14.00 WIB | Indosiar
Laga panas nan berat bakal tersaji di pekan ke-30 Indonesia Soccer Championship A antara Persipura Jayapura melawan Madura United (MU). Pertandingan yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura itu diprediksi akan berjalan ketat, pasalnya kedua tim sedang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa mereka di jalur juara.
Sebagai tuan rumah, Persipura tentu akan bermain habis-habisan demi ambisi meraih poin penuh. Hal tersebut didukung oleh semua pemain yang saat ini tengah dalam keadaan bugar dan siap untuk bermain.
Bermodal kemenangan tandang dengan skor besar atas Persiba Balikpapan di pekan sebelumnya serta dukungan langsung dari para penggemar, membuat skuat Mutiara Hitam bisa percaya diri meski lawan yang mereka hadapi adalah klub peringkat dua di klasemen sementara.
“Kita tahu Madura (United) juga tim (papan) atas, mereka juga kandidat juara. Poin kita kurang sedikit (selisih 2 poin) dari Madura. Jadi, kita harus menang apapun yang terjadi,” kata Alfredo Vera, pelatih Persipura dilansir Harian Papua.


Vera sendiri diprediksi akan menurunkan pemain yang sama seperti ketika mereka membenamkan Persiba Balikpapan 4-1 di hadapan Balistik pekan lalu. Nama-nama seperti Ricardo Salampessy, Louis Kabes, Osvaaldo Hay dan Nelsom Alom akan kembali dipasang oleh pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.
Di sisi lain, Laskar Sapi Kerab sedang tidak dalam kondisi yang begitu bagus. Hal itu bisa dilihat dari performa mereka semenjak kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A memasuki putaran kedua. Bahkan, dari lima laga terakhir, MU hanya bisa memetik tujuh poin saja. Sebuah hasil yang tentunya tidak cukup baik bagi klub penghuni papan atas.
Pada pertandingan terakhir kontra Persija Jakarta di kandang sendiri saja, pasukan Gomes de Oliveira ini kewalahan dan cuma bisa menang dengan skor tipis 1-0.
Kendati demikian, sang pelatih menegaskan bahwa ia bertekad untuk bisa pergi dari Jayapura dengan hasil yang terbaik. “Kalau kita masih mau juara (ISC A), kita harus menangkan pertandingan itu, ya kalau kalah 50 persen akan hilang, tapi kalau kita tidak kalah 99 persen kita akan juara,” ujar Gomes seperti dikutip laman resmi klub.

Sedikit batu sandungan menjumpai pasukan MU jelang laga ini. Dua pemain yang kerap diandalkan Gomes dikabarkan belum bisa diturunkan; Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo. Asep harus menjalani hukuman satu laga karena mendapat akumulasi kartu, sementara Slamet masih berkutat dengan cedera.
Akan tetapi, hadirnya Pablo Aracil yang absen di laga kontra Persija bisa menjadi angin segar bagi lini serang MU.
Perbedaan dua poin merupakan selisih yang begitu tipis di antara kedua klub. Untuk itu, baik Persipura dan Madura sama-sama harus kerja keras ekstra demi bisa mengamankan posisi dan mengkudeta Arema Cronus yang juga sedang berjuang untuk mempertahankan posisi puncak.

Tidak ada komentar: