Senin, 27 Maret 2017

PSSI Tak Mau Gegabah Sikapi Kontroversi Andri Syahputra

26-03-2017 16:06
PSSI Tak Mau Gegabah Sikapi Kontroversi Andri Syahputra
Andri Syahputra © Ist

Bola.net - PSSI tak mau terbawa emosi menyikapi kontroversi Andri Syahputra. Federasi sepakbola Indonesia ini memilih berhati-hati dan bersikap cermat dalam menanggapi keberatan pemain muda tersebut untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, panggilan negara seharusnya tak bertepuk sebelah tangan. Jokdri, sapaan karib Joko Driyono, menyebut seharusnya dalam memenuhi panggilan negara harus ada niatan bersama.

"Semua warga memang harus membela Tanah Air karena Merah Putih," ujar Jokdri.

"Kami ingin setiap niatan ini seperti gayung bersambut," sambungnya.

Jokdri sendiri mengaku tak akan mengambil sikap apapun terkait penolakan ini. Menurutnya, PSSI tak akan memaksakan seseorang membela negara.

"Kami tidak dalam posisi untuk itu," tuturnya.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengusulkan pada PSSI untuk memasukkan Andri Syahputra pada daftar hitam. Ini menyusul respon Andri yang dikabarkan menolak untuk mengikuti seleksi Timnas. Andri sendiri saat ini berkarir di Qatar dengan memperkuat klub Al-Gharafa.

Lebih lanjut, meski tak melaksanakan saran dari Kemenpora, Jokdri mengaku tetap memperhatikan saran dan masukan ke PSSI.  Menurutnya, PSSI telah mendapat intisari pesan dari Kemenpora ini.

"Dalam olahraga, perlu kehati-hatian untuk tak mencampurkan inisiatif keolahragaan dan individu," ucap pria asal Ngawi tersebut.

"Kami telah mendapat pesan dari Kemenpora. Semua anak yang dilahirkan dengan darah Indonesia seharusnya terbuka mendarmabaktikan masa depannya bagi negeri ini," ia menandaskan. (den/hsw)

Tidak ada komentar: