Rabu, 10 Mei 2017

Goenawan Muhammad Ikut Gabung ke Aksi Pro Ahok di Mako Brimob

Rabu 10 May 2017, 15:08 WIB,Hary Lukita Wardani - detikNews
Goenawan Muhammad Ikut Gabung ke Aksi Pro Ahok di Mako Brimob Foto: Goenawan Muhammad di Mako Brimob
FOKUS BERITA: Ahok Divonis 2 Tahun 
Jakarta - Sastrawan Goenawan Muhammad hadir ke Mako Brimob untuk memberikan solidaritas dan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.

"Itu melanggar rasa keadilan dan jerih payahnya orang," ujar Goenawan di gerbang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (10/5/2017).

Goenawan tergabung dalam 26 alumni Universitas Harvard yang menjadi inisiator gerakan 'Ahok tidak menistakan agama'. Selain lewat situs, mereka menyuarakan permintaan agar Ahok dibebaskan.

Baca Juga: Ini 26 Alumni Harvard Inisiator Petisi Ahok Tidak Menista Agama
Goenawan menyatakan dirinya tidak mempunyai rasa optimis untuk kebebasan Ahok. Menurutnya ini adalah rekayasa politik semata.

Goenawan Muhammad Ikut Gabung ke Aksi Pro Ahok di Mako BrimobFoto: Goenawan Muhammad di Mako Brimob
"Saya tidak optimis (Ahok bisa bebas). Itu semua politik untuk Ahok diadili. Untuk hal yang tidak dia lakukan," kata Goenawan. Bahkan Goenawan menyatakan bersedia bertukar posisi dengan Ahok. Artinya dia yang dipenjara dan Ahok bebas.

"Saya mau jadi penjamin, ya. Karena Ahok tidak bersalah. Tapi kan bukan itu maksudnya. Kalau ada orang butuh suntikan darah transfusi kan kamu kasih tapi kamu tidak luka," jelasnya. Massa pro Ahok ini menggelar aksi di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga melakukan orasi.
(lkw/fjp)

Tidak ada komentar: