Selasa, 13 Juni 2017

Gerindra Desak PDIP Usung Risma di Pilkada Jatim, Kalau Tidak...

Senin, 12 Jun 2017 02:25 | editor : Muhammad Syadri
Tri Rismaharini
Tri Rismaharini (doc Jawa Pos.com)
JawaPos.com - Sosok Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tampaknya menjadi target para partai politik untuk diusung dalam Pilkada Jawa Timur 2011 mendatang. Salah satunya Partai Gerindra.

"Kemungkinan Partai Gerindra akan dukung Saifullah Yusuf dengan kombinasi kader internal," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ‎Ferry Juliantono ‎dalam diskusi bertajuk menakar kandidat potensial Pilkada Jawa Timur 2018 di Hotel Morrissey, Menteng, Jakarta, Minggu (11/6).

Karena sudah berniat mendukung Gus Ipul, Partai Gerindra pun meminta PDI Perjuangan lebih baik mengusung calon lain. Diketahui, PDIP memberi opsi utama dengan mengusung Gus Ipul sebagai calon gubernur dengan kadernya sebagai wakil gubernur di Pilkada Jatim 2018.

"Saya tadi bisik-bisik ke Pak Hasto (Sekjen PDIP, red) bisa PDIP dorong Bu  Risma maju. Dibanding Saifullah lawan Khofifah dengan pasangan kombinasi wakilnya masing-masing, lebih haik dibuka PDIP munculkan Bu Risma," pinta Ferry.

Jika partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri itu tidak mendukung Risma, kata dia, bisa terjadi koalissi antara PDIP dengan Gerindra. Sebab artinya, hanya ada calon tunggal yakni Gus Ipul sebagai cagub Jatim.

"Kalau realitanya harus ada calon tunggal Saifullah Yusuf, ini pertama kali di Jawa ada koalisi PDIP dengan Gerindra. Makanya kesempatan tadi PDIP sekiranya kalau mau munculkan Ibu Risma untuk berhadapan dengan Saifullah Yusuf," tutur Ferry.

Kendati demikian, Partai Gerindra masih mau menjalin komunikasi dengan partai lain mengenai Pilkada Jatim. Terutama Partai Demokrat yang sebelumnya menang di wilayah itu dengan Soekarwo menjadi gubernur dua periode.

"Partai Gerindra akan memutuskan apakah akan calon tunggal apa ada calon lain, kita akan bicarakan dengan Partai Demokrat dan partai-partai lain," pungkas Ferry. (dna/JPG)

Tidak ada komentar: