Selasa, 08 Mei 2018

Anies Disebut Paling Layak Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Anies Disebut Paling Layak Dampingi Prabowo di Pilpres 2019
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto (dua kiri), menaiki kuda saat menghadiri kampanye Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (23/3/2014). 
Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah menerima mandat untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2019 dalam Rapat Kordinasi Nasional ( Rakornas) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu kemarin, (11/4/2018).
Dengan majunya Prabowo, sejumlah nama kemudian digadang-gadang layak untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres), mulai dari unsur Partai Politik (Parpol) hingga di luar Parpol.
‎Organisasi Kemasyarakatan yang berafiliasi dengan Gerindra yakni Gerakan Laskar prabowo 08 (GL Pro 08) mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan layak dipertimbangkan untuk menjadi Cawapres Prabowo.

"Kami berpendapat bahwa 2019 nanti harus ganti Presiden. Cuma Prabowo-Anies yang mampu kalahkan petahana (Jokowi)," kata Ketua GL Pro 08, Jimmy Ck, Kamis (12/4/2018).
Menurutnya, Anies akan menambah elektabilitas Prabowo dalam Pilpres. Anies dikenal dekat dengan umat Islam dan ulama, sehingga pasangan tersebut akan mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan.‎

Meskipun saat ini masih bertugas sebagai gubernur DKI dan sedang berupaya merealisasikan janji kampanyenya, namun menurut Jimmy, Anies saat dibutuhkan untuk mengakomodir keinginan masyarakat mengganti presiden ‎dan wakil presiden.
"Jakarta memang membutuhkan sosok Anies saat ini. Namun, tak bisa dipungkiri guna mengatasi persoalan bangsa saat ini, Indonesia lebih butuh Anies untuk mendampingi Prabowo," katanya.
Pilpres 2019 menurutnya merupakan kesempatan terkahir bagi Prabowo untuk dapat duduk di kursi RI 1.
Oleh karena itu agar upaya tersebut berhasil, Prabowo harus cermat dalam memilih pendampingnya.
"Jika salah memilih Cawapresnya, maka Bangsa ini akan menjadi taruhannya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anies Disebut Paling Layak Dampingi Prabowo di Pilpres 2019, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/13/anies-disebut-paling-layak-dampingi-prabowo-di-pilpres-2019.
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Samuel Febrianto

Tidak ada komentar: