Senin, 02 Juli 2018

Cak Imin Ungkap Niat Koalisi PKB-PAN

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Cak Imin Ungkap Niat Koalisi PKB-PAN Zulkifli Hasan dan Cak Imin (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan ada keinginan berkoalisi dengan PAN. Koalisi PKB-PAN itu disebut bisa terjadi lewat pola apa pun.

"Ya pasti, PAN yang sama-sama hari ini ingin bersama, apa pun polanya," kata Cak Imin di kantor pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5/2018).

Ia menyebut niat koalisi PKB dan PAN tak tergantung siapa capres yang diusung nanti. Menurutnya, PAN akan bersama PKB meski berada di pihak Jokowi atau pihak lain.
"Bersama Pak Jokowi atau tidak, PAN pengen bareng-bareng," ucapnya.

Terkait posisi di Pilpres 2019, Cak Imin memastikan PKB tetap mengusung Jokowi. Ia mengatakan belum ada partai lain yang mengajak untuk membuat poros baru.

"(Koalisinya) Join. Jokowi-Muhaimin. Sampai sejauh ini belum ada (poros baru) yang mengajak," ujarnya.Sebelumnya, dalam pertemuan itu, Zulkifli menyatakan dukungannya jika Cak Imin berpasangan dengan Jokowi. Menurut Zulkifli, Jokowi akan salah jika tak memilih Cak Imin sebagai pendampingnya nanti.

"Di belakangnya kan juga PBNU, para ulama banyak juga. Jadi kalau nggak milih Cak Imin cawapres, Pak Jokowi saya kira bisa-bisa salah pilih," kata Zulkifli.
(abw/haf)

Tidak ada komentar: