Sabtu, 07 Juli 2018

Jokowi Tanggapi Dukungan TGB: Rasionalitas yang Wajar Jokowi Tanggapi Dukungan TGB: Rasionalitas yang Wajar

Jumat 06 Juli 2018 - 15:50Jokowi dan Gubernur NTB berswafoto
Jokowi dan Gubernur NTB berswafoto. (Foto: Instagram @humasntb)
Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi secara terbuka menyampaikan mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Dukungan itu muncul lantaran TGB menilai pembangunan yang dilakukan Jokowi tak cukup dengan masa satu periode
Menanggapi dukungan itu, Jokowi menilai sikap TGB merupakan bentuk penghargaan terhadap pemerintah. Menurutnya, sikap TGB juga dilandasi oleh pemikiran yang rasional.
"Itu bentuk penghargaan terhadap pemeirntah, beliau sampaikan rasionalnya seperti itu. Saya kira beliau melihat dengan rasionalitas yang wajar," ujar Jokowi usai meninjau pameran ternak di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (6/7).
TGB sebelumnya menjelaskan dukungan ke Jokowi karena mantan Gubernur DKI itu memiliki visi untuk melaksanakan pembangunan bersama masyarakat. Namun, dengan masa kepemimpinan satu periode menurutnya visi tersebut tidak akan maksimal.
"Kalau hanya memiliki waktu 5 tahun dan contoh jauh dari apa yang saya alami sendiri, dari gubernur gitu, pada 2008, 2013 itu baru pondasi-pondasi awal. Kemudian baru pada periode kedua itulah kemudian bisa mengerjakan banyak hal gitu," kata TGB kepada kumparan, Rabu (4/7).
Peluh karena itu, TGB mengatakan waktu 10 tahun cukup fair diberikan ke Jokowi. Sehingga hasil-hasil pembangunan yang sudah dilakukan Jokowi bisa semakin dinikmati masyarakat.
Apa yang disampaikan oleh TGB adalah wajar,bahkan Undang-Undang Negara RI juga memungkinkan, bahwa seorang RI-1 dapat menjabat 2 kali periode. Berarti Bapak Presiden Joko Widodo punya hak dan kesempatan serta peluang untuk maju kembali dalam Pilpres di 2019, bagaimana rakyat memilih, hal ini urusan kemudian. Mari kita bersikap Fair Play dalam berdemokrasi di era transformasi, era keterbukaan dan era digital informasi seperti sekarang ini. Bukti nyata Kerja..kerja..dan kerja... Terimakasih.

Tidak ada komentar: