Rabu, 30 Mei 2012

Miliarder Australia Akan Membangun Titanic II


Miliarder Australia Akan Membangun Titanic II - Sebagaimana yang dikutip dari bbc Clive Palmer, salah satu orang terkaya Australia, telah menugaskan sebuah perusahaan milik negara Cina untuk membangun sebuah versi abad ke-21 kapal Titanic.

Para miliarder pertambangan mengatakan kepada media Australia bahwa pembangunan akan dimulai pada akhir tahun depan.Ini akan siap untuk berlayar pada tahun 2016.
Rencananya, tambahnya, untuk kapal menjadi semirip mungkin dengan Titanic asli dalam desain dan spesifikasi, tetapi dengan teknologi modern.

Mr Palmer mengatakan kepada media Australia bahwa ia telah menandatangani nota kesepahaman dengan Jinling Shipyard CSC untuk membangun kapal."Ini akan menjadi setiap bit sebagai mewah sebagai Titanic asli tapi tentu saja akan memiliki negara-of-the-art teknologi Abad 21 dan navigasi terbaru dan sistem keselamatan," katanya dalam sebuah pernyataan.Pengumuman ini datang hanya beberapa minggu setelah seratus tahun tenggelamnya naas Titanic.

Kapal, kapal mewah terbesar pada waktunya, menabrak gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton ke New York. Ini turun pada tanggal 15 April 1912, menyebabkan lebih dari 1.500 orang tewas."Tentu saja akan tenggelam jika anda menaruh lubang di dalamnya,'' kata Palmer dalam menanggapi pertanyaan dari wartawan pada apakah replika Titanic akan tenggelam.
Kapal baru dijadwalkan untuk berlayar dari London ke New York pada tahun 2016-an, jika semuanya berjalan seperti yang direncanakan.

"Hal ini akan dirancang sehingga tidak akan tenggelam,'' tambahnya'' Tapi., Tentu saja, jika Anda takhayul seperti Anda, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi.''Biaya konstruksi tidak diketahui, juru bicara Mr Palmer mengatakan kepada media Australia.

Para pengusaha pertambangan dari Queensland, yang memiliki hubungan bisnis yang kuat dengan China, telah berkembang menjadi pariwisata. Dia memiliki sebuah resor mewah di Sunshine Coast dan memiliki rencana untuk membangun armada liners mewah.
Rencananya untuk membangun replika Titanic diumumkan pada hari yang sama bahwa ia mengungkapkan rencana, dalam sebuah konferensi pers terpisah, untuk bertarung dalam pemilihan federal berikutnya di Queensland.

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa ia telah menyatakan minatnya untuk berdiri untuk Queensland Liberal Partai Nasional (LNP), bagian dari oposisi konservatif di tingkat federal, di kursi Brisbane dari Lilley - saat ini dijabat oleh Wakil Perdana Menteri dan Bendahara Wayne Swan.

Tidak ada komentar: