Selasa, 08 Oktober 2013

Piala Asia U-19 2014, final Pala Asia setelah pecundangi Korea’Selatan 3-2

PIALA AFC U-19: Peta Kekuatan Indonesia Vs Korea Selatan

Basilius Triharyanto Sabtu, 12/10/2013 11:01 WIB
Skuat Timnas Indonesia U-19 siap tempur lawan Korea Selatan di kualifikasi Piala AFC U-19, 12 Oktober malam/Antara-Ismar Patrizki
Antara/Ismar Patrizki
Skuat Timnas Indonesia U-19 siap tempur lawan Korea Selatan di kualifikasi Piala AFC U-19, 12 Oktober malam
Kabar24.com, JAKARTA – Pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19, Indonesia Vs Korea Selatan adalah puncak pertempuran merebut tiket final ke Myanmar pada 2014. Inilah peta kekuatan laga Indonesia Vs Korea Selatan di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Oktober 2013, pukul 19.30 WIB disiarkan RCTI.
Pelatih Indra Sjafri melakukan simulasi kekuatan Indonesia U-19 pada Jumat, 11 Oktober 2013 sore hari. Skuat dalam formasi dan kekuatan tim yang penuh. Ketiga striker yang mendobrak serangan dengan target gol siap bertempur.
Mohammad Dimas Drajat, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Angga Febriyanto Putra. Angga adalah striker penggati Al-qomar yang tak bermain di laga Piala AFC U-19. Angga Febriyanto, bersama dua striker tersebut telah menguji lini depan Laos, dengan hasil kemenangan 4 gol.
Indra Sjafri terus memompa kekuatan lini tengah untuk menggempur pertahanan Korea Selatan. Mohammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi mengorganisasikan penyerangan lebih cepat dan efisien.
Sembilan puluh menit pertandingan Indra Sjafri menerapkan skenario penyerangan sejak babak pertama. Dalam simulasi 11 Oktober sore, lini sayap kanan bakal dipompa lebih kencang lagi untuk mengirim crossing-crossing ke depan gawang Korea Selatan.
Maldini, Armaiyn, dan Yabes akan memegang kunci kesukses kekuatan lini serang Indonesia. Maldini akan memacu kuda-kudanya berlari melewati sayap kanan Korea Selatan dan mengirimkan ke Muchlis, Zulfiandi, Armaiyn, Evan Dimas, dan Hargianto.
Pelatih Indra Sjafri cukup cerdas mengatur kekuatan dan melihat celah kelemahan Korea Selatan. Satu pemain yang bakal menjadi kartu trup pertandingan kali ini adalah Yabes Roni Maliafani.
Kesuksesan Indra Sjafri menurunkan kartu trup di laga lawan Filipina adalah bukti strategi yang cerdas. Yabes Roni adalah kartu trup ketika serangan ke Korea Selatan mengalami kebuntuan.
Yabes Roni, pemain sayap kanan, asal Persap Alor, Nusa Tenggara Timur, sudah membutkikan dengan mencetak gol ke gawang Filipina. Gol Yabes pun menjadi kunci kemenangan Indonesia.
Indonesia U-19 optimis. Kekuatan Indonesia di lini tengah bakal mengoyak pertahanan dan gawang Korea Selatan.
Indonesia siap menang dan kalah. Maka kekuatan yang dikerahkan Indra Sjafri akan menguji soliditas Evan Dimas dan kawan-kawan. (Kabar24.com)
Editor: Basilius Triharyanto

Antara/Ismar Patrizki

Pelatih Indonesia U-19 bilang, secara tim Korea lebih jelek dari Vietnam yang kalah dari Garuda Muda. Sayap

Pemain Indonesia meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Laos dalam kualifikasi AFC Cup U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (08/10/2013). (VIVAbola/Anhar Rizki Affandi)

VIVAbola - Tim nasional Indonesia U-19 meraih kemenangan besar saat melumat 9 pemain Laos dengan skor 4-0, hari Selasa 8 Oktober 2013. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh jadi bintang pada laga tersebut.

Selain Muchlis, para pemain-pemain "Garuda Jaya" juga tampil cukup memuaskan pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno semalam. Berikut rapor penampilan Timnas Indonesia U-19, versi VIVAbola:

Yabes Roni Malaifani Bakal Jadi Kartu Truf Timnas U-19Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 Piala AFC 2014 di MNCTV

Editor Berita Redaksi | Senin, 7 Oktober 2013 | 07:45 PM WITA
JAKARTA,BB – Pertandingan kualifikasi untuk Timnas Indonesia pada Piala AFC U-19 akan siaran langsung mulai Selasa 8 Oktober 2013.
Indonesia U19 akan menghadapi Laos di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 19.30 WIB.
Pertandingan grup G ini sesuai jadwal MNCTV akan disiarkan secara langsung (live).
Tentunya kita masih mengingat dengan kemenangan U19 di Piala AFF bulan September lalu.
Dukungan suporter memberikan semangat tersendiri untuk meraih gelar juara bagi Garuda Muda.
Pada kualifikasi Grup G, Indonesia juga akan menantang Korea Selatan pada 12 Oktober 2013 pukul 19.30 WIB dan Filipina pada 10 Oktober 2013 pukul 19.30 WIB.
Setiap juara Grup akan lolos ke putaran babak final atau 16 Besar di Myanmar. Termasuk akan dipilih enam negara untuk runner-up terbaik dari Grup A hingga Grup I. Satu tempat lagi akan di isi oleh Myanmar sebagai tuan rumah putaran Final Piala AFC 2014.
Jadwal Kualifikasi Piala AFC U19 Grup G
8 Oktober 2013 15:30 Korea Selatan vs Filipina
Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta
8 Oktober 2013 19:30 Indonesia vs Laos Live MNCTV
Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta
10 Oktober 2013 15:30 Laos vs Korea Selatan
Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta
10 Oktober 2013 19:30 Filipina vs Indonesia  Live MNCTV
Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta
12 Oktober 2013 15:30 Laos vs Filipina
Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta
12 Oktober 2013 19:30 Korea Selatan vs Indonesia  Live MNCTV
Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta
Laporan: cr12/Rival

Yabes Roni Malaifani Bakal Jadi Kartu Truf Timnas U-19

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan beberapa pendapatnya mengenai empat pemain baru yang dia masukkan dalam 23 pemain di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2014.
Seperti diketahui, ada empat pemain baru yang dimasukkan Indra yaitu Dio Permana, Angga Febriyanto Putra, Awan Setho Raharjo dan Yabes Roni Malaifani.

"Dio kami masukkan untuk menggantikan Alqomar Tehupelasur yang sebelumnya masuk dalam skuat di Piala AFF U-19. Kami harap Dio bisa memberikan kontribusi melebihi dari yang Alqomar tampilkan di Piala AFF. Namun mungkin Dio akan kami mainkan baru pada laga kedua," kata Indra, dalam sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (7/10).

Menariknya, Indra mengatakan Yabes akan menjadi salah satu pemain kuncinya di kualifikasi Piala Asia U-19. "Satu lagi, Yabes, anak NTT (Nusa Tenggara Timur) kelahiran Alor. Dia menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa pada sesi internal game Sabtu (5/10). Dia akan menjadi kartu truf kami di Pra Piala Asia U-19," ucap pelatih asal Padang itu.

Timnas akan melawan Laos pada laga perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10). Setelah itu, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan akan melawan Filipina (10/10) dan Korea Selatan (12/10).

Tidak ada komentar: