Minggu, 01 Juni 2014

Demokrat Dukung Prabowo-Hatta di Pilpres

 Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo-Hatta
Senin, 30 Juni 2014 | 16:59 WIB
KOMPAS.com/SABRINA ASRIL Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (tengah) dan Hatta Rajasa (kanan) beserta Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan (kiri) menghadiri pertemuan tentang pemaparan visi-misi Prabowo-Hatta kepada kader Partai Demokrat di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

Bagi Demokrat, pasangan tersebut dianggap bisa meneruskan program-program pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan saat jumpa pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (30/6/2014).

"DPP Partai Demokrat memutuskan dan menginstruksikan kepada pimpinan DPD, DPC, dan kader Demokrat, dan simpatisan Demokrat, termasuk organisasi sayap Demokrat untuk memberikan dukungan penuh sekaligus suaranya kepada Prabowo-Hatta dalam Pilpres 9 Juli mendatang," kata Syarief.

Dalam kesempatan tersebut hadir para pimpinan DPP Demokrat seperti Sekretaris Jenderal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik, Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin, anggota Dewan Pembina Demokrat Roy Suryo, dan Ketua Dewan Pembina Demokrat EE Mangindaan.

Syarief mengatakan, pada awalnya, Demokrat memang mengambil sikap netral berdasarkan keputusan rapat pimpinan nasional pada tanggal 18 Mei 2014. Keputusan untuk mendukung Prabowo-Hatta, kata dia, diambil setelah mendengarkan visi-misi yang dipaparkan oleh Prabowo-Hatta.

"Menurut Partai Demokrat, Prabowo-Hatta mendukung dan melanjutkan pemerintahan SBY maupun program kesejahteraan rakyat SBY," ucapnya.

Penulis: Rahmat Fiansyah
Editor : Farid Assifa
Pramono Edhie: Demokrat Bulat Dukung Prabowo-Hatta

 06 Jun 2014 22:18


Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menegaskan Partai Demokrat mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta).

"Demokrat bulat dukung Prabowo-Hatta. Apalagi kader Demokrat sudah dengar visi dan misi Prabowo-Hatta yang salah satunya bertekad melanjutkan program-program rakyat pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," kata Pramono Edhie di Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Dia menyatakan, partainya tidak akan melakukan deklarasi untuk menegaskan dukungan terhadap Prabowo-Hatta. "Saya rasa tidak perlu deklarasi. Sudah dapat dibaca jelas arah dukungan Demokrat," ujar Pramono.

Terkait pelaksanaan Pilpres 2014, dia memperkirakan situasi pascapemilihan akan tetap kondusif.  "Saya tidak lihat akan ada chaos. Saya optimis pascapilpres situasi kondusif dan tertib," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu.

Dia berharap pascapilpres masing-masing pasangan capres dan cawapres agar mengimbau pendukungnya tidak berlaku anarkis. Dia juga meminta agar kampanye hitam dapat dihindari.

"Saya mohon masing-masing pasangan dan pendukungnya tidak lakukan kampanye hitam. Sampaikanlah visi dan misi kepada rakyat," katanya.

Ditambahkan Pramono, para pendukung kedua pasangan juga harus dapat menerima hasil pilpres. "Kalau kandidat yang didukung memang harus bersyukur, tapi jika kalah jangan marah. Pasangan yang menang juga jangan sombong dan angkuh, bila kalah juga jangan marah," imbuhnya. (Ant)
(Rinaldo)
 Headline
Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)
INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat dipastikan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2014.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan, seusai mendengarkan pemaparan visi misi pasangan Prabowo-Hatta, di Puri Ratna, Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Menurutnya, visi misi pasangan capres-cawapres koalisi Merah Putih itu segaris dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Saya ingin sosialisasikan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat bahwa visi misi capres Prabowo-Hatta segaris dengan visi misi Partai Demokrat," kata Syarief disambut tepuk tangan para kader Demokrat.

Untuk itu, Syarief memberikan dukungan serta doa kepada Prabowo-Hatta agar bisa memenangkan Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

"Sekali lagi saya apriasi Prabowo-Hatta yang memberikan pemaparan dan jawaban yang melelahkan Isya Allah sukses," tegas Syarief.

Sebelumnya, Syarief ataupun petinggi Demokrat sering menegaskan partainya bakal memberikan dukungannya kepada capres-cawapres yang punya visi misi segaris dengan partainya. [mes]

Tidak ada komentar: