Kamis, 14 Agustus 2014

Prabowo Puji Kesaksian Novela di MK

13 Agu 2014 16:32
Liputan6.com, Jakarta - Saksi dari Kubu Prabowo-Hatta asal Papua, Novela Nawipa menjadi terkenal lantaran membuat suasana sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) yang tegang menjadi cair. Terlebih, Novela dianggap tegas lantaran tidak mau mengungkap apa yang terjadi di luar TPS-nya.

Bahkan, sang capres Prabowo Subianto memuji sikap Novela. Caleg DPRD Kabupaten Paniai, Papua, dari Partai Gerindra itu dianggap Prabowo sebagai pemberani.

"Luar biasa saudari @Novela_Nawipa. Saya salut akan sikap saudari yang berani, jujur, tanpa pamrih dalam membela keadilan dan kebenaran," ungkap Prabowo dalam akun twitter-nya @Prabowo08.

Selain Prabowo, anggota Tim Perjuangan Merah Putih Untuk Kebenaran dan Keadilan Marwah Daud Ibrahim juga menyatakan apresiasi setinggi-tingginya atas kesaksian Novela. "Novela datang jauh-jauh dari ujung timur Indonesia untuk menyampaikan kebenaran tanpa rasa takut pada siapapun kecuali pada Tuhan. Hal ini sungguh menggugah hati nurani," ungkapnya di Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Adanya kesaksian seperti yang diungkapkan Novela, sambung Marwah, semakin menguatkan fakta bahwa telah terjadi kecurangan yang masif, terstruktur, dan sistematis dalam pelaksanaan Pilpres 2014. "Sejak awal kami telah menyatakan bahwa tujuan utama dari pengajuan gugatan ke MK ini bukan untuk memenangkan salah satu pihak, namun demi terwujudnya demokrasi yang lebih baik  dengan kedaulatan yang benar-benar berada ditangan rakyat," tukas Marwah.

Tidak ada komentar: