Sabtu, 30 Agustus 2014

Romantika Prabowo -Suhardi

Sempat Ditolak Prabowo, Suhardi Malah Dapat Pajero  

Sempat Ditolak Prabowo, Suhardi Malah Dapat Pajero  
Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi meninggal dunia pada Kamis 28 Agustus 2014, pukul 21.40 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. Suhardi menderita kanker paru-paru stadium 4. dok TEMPO/Panca Syurkani
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Suhardi sempat ditolak oleh Prabowo Subianto saat mengajukan konsep awal partai baru. Menghadap Prabowo pada 2006 untuk menawarkan konsep partai, Prabowo tak melirik konsep yang diajukan Suhardi. (Baca: Prabowo Pilih Suhardi karena Kloset Jongkok)
Saat itu Suhardi mengajukan nama Partai Indonesia Raya. Menurut Suhardi, Prabowo menolak idenya karena mengira konsep partai yang disodorkan Suhardi berfokus hanya pada sektor pertanian. Apalagi, saat itu Prabowo masih menjadi anggota Dewan Penasihat Partai Golkar.

"Pak Prabowo ingin partai yang nasionalis," ujar Suhardi ketika diwawancaraTempo, Juli lalu. (Baca:Ajukan Konsep Awal Gerindra, Suhardi Sempat Ditolak Prabowo)

Belakangan, akhir 2007, Prabowo malah mendekati Suhardi dan memintanya menjadi ketua umum. Bahkan, Prabowo meminjamkan satu unit Mitsubishi Pajero beserta sopir dan seorang ajudan untuk Suhardi. (Baca: Fadli Zon: Suhardi 27 Tahun Tak ke Rumah Sakit)

Prabowo juga memberikan rumah bagi Dekan Fakultas Ilmu Kehutanan Universitas Gadjah Mada itu di Jakarta. Tujuannya untuk memudahkan pengurusan pendirian partai. (Baca: Rachel Maryam Anggap Suhardi Ayah Sendiri)

Suhardi meninggal pada Kamis, 28 Agustus 2014 pukul 21.44 di Rumah Sakit Pusat Pertamina karena kanker tenggorokan yang menyebar hingga ke paru-paru. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Saat ini jenazah disemayamkan di DPP Partai Gerindra, Ragunan, dan diberingkatkan ke Yogyakarta pukul 08.00 pagi.

Majalah TEMPO| TIKA PRIMANDARI

Tidak ada komentar: