Senin, 26 Desember 2016

Piala Presiden 2017 Digelar Bulan Februari

Piala Presiden 2017 Digelar Bulan Februari
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Joko Driyono
SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) rencananya akan menggulirkan ajang turnamen Piala Presiden 2017 pada bulan Februari.
Turnamen tersebut digelar sebagai ajang pemanasan bagi klub-klub di kasta tertinggi Indonesia sebelum bergulir Liga Super Indonesia (LSI) 2017.
LSI 2017 sendiri kabarnya akan dihelat pada Maret dengan diikuti oleh 18 klub teratas di Tanah Air.
"Pre-seasonnya bulan Februari. Event Piala Presiden akan jadi opsi terbaik. Saat ini masih dalam tahap pembahasan," ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.
Seperti diketahui, Piala Presiden menjadi turnamen yang digelar sebagai penghibur dikala Indonesia terkena sanksi FIFA pada 2015.
Pada turnamen tersebut Persib Bandung yang keluar sebagai juara dengan mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Memasuki tahun 2016, Piala Presiden tidak dihelat karena saat itu semua tim sepakat untuk membuat kompetisi bertajuk Indonesia Soccer Championship.
Pada saat itu Piala Presiden digagasi oleh Mahaka Sports Entertainment yang juga memprakasai turnamen Jenderal Sudirman dan Piala Bhayangkara.
Untuk tahun depan, Joko belum memberitahukan siapa yang akan menjadi operator, format turnamen, dan peserta Piala Presiden 2017.
"Tunggu saja rekomendasinya," kata Joko.

Tidak ada komentar: