Selasa, 27 Desember 2016

Tiga Pemain Asing bidikan Arema FC ?

Manajemen Arema FC Bidik Tiga Pemain Asing, Mungkin Ini Pemainnya

Manajemen Arema FC Bidik Tiga Pemain Asing, Mungkin Ini Pemainnya
Jason Kato Geria (belakang)
SURYAMALANG.COM, KLOJEN – General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan ada tiga pemain asing yang sedang dibidik untuk melengkapi skuad Arema FC mengarungi kompetisi kasta tertinggi pada 2017. Tiga pemain asing ini akan mengisi posisi stopper, gelandang, dan second striker.
Ruddy Widodo tidak menyebut nama pemain asing yang akan didatangkan ke Bhumi Arema tersebut. Dia hanya menyebut satu pemain keturunan Uganda berkewarganegaraan Australia.
Penelusuran SURYAMALANG.COM, indikasi itu mengarah pada nama Jason Kato Geria. Jason lahir di Canberra pada 10 Mei 1993. Ayah dan ibunya yang berasal dari Uganda bertemu saat kuliah di Australian National University, Australia.
Saat ini Jason memperkuat Melbourne Victory di A–League. Melbourne Victory pada pekan ini berada di posisi tiga klasmen sementara A–League dengan koleksi 20 poin.  Terpaut 7 poin dari pemuncak klasmen Sydney FC.
Jason berposisi sebagai bek. Dia juga tercatat pernah membela Timnas Australia U 20, U 23, dan sekali bermain untuk Timnas Senior Australia.
Jason juga berhasil mengantarkan Melbourne Victory menjadi jawara A–League Championship 2014–2015, A – League Premiership 2014 – 2015, dan FFA Cup 2015.
“Kami sudah mengirim surat penawaran. Nunggu harga deal,” kata Ruddy, Senin (26/12/2016).
Tentang dua pemain asing lainnya, kemungkinan besar akan didatangkan dari Amerika Latin. Yakni Argentina dan Brasil. Kedua pemain asal Amerika Latin ini juga telah mendapat surat penawaran dari manejemen Arema FC.
“Sejauh ini hanya memantau melalui YouTube. Permainan mereka cukup bagus,” terangnya.
Pemain yang didatangkan dari Argentina yang pernah satu klub dengan pemain Arema FC saat ini. Mengacu pada informasi itu, berarti pemain bidikan Arema FC dari Argentina itu adalah mantan rekan setim Esteban Vizcara. Vizcara berasal dari Argentina.
Sedangkan pemain dari Brasil, Ruddy belum menjelaskan secara gamblang terkait pemain bidikannya itu.
Sampai sekarang belum ada kepastian penggunaan pemain asing pada kompetisi 2017. Namun diprediksi regulasi penggunaan pemain asing masih sama seperti Indonesia Soccer Championship (ISC), yaitu tiga pemasin asing non Asia plus satu pemain asing Asia.
Rencananya kompetisi kasta tertinggi 2017 akan bergulir pada Maret 2017.

Tidak ada komentar: